Beranda Daerah Tanggamus Jelang Rapimnas LMPP Provinsi Lampung Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Rapimnas LMPP Provinsi Lampung Gelar Rapat Koordinasi

72 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional 1 (Rapimnas) Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakorda).

Rapat bersama yang digelar Mada LMPP Provinsi Lampung itu diisi dengan acara pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas terbentuknya masing-masing pengurus ditingkat daerah itu Markas Cabang di 15 Kabupaten kota se-Lampung. Acara itu berlangsung di Rumah Makan Ikan Bakar Gembul, Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu 3 Oktober 2020.

Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus harian Markas Daerah LMPP Provinsi Lampung dan pengurus Markas Cabang (Marcab) pada 15 Kabupaten kota se-Provinsi Lampung tersebut berlangsung khidmat.

Pada acara tersebut, Santi Andayani selaku pembawa acara menyampaikan dalam rangkaian acara Rakorda LMPP kali ini dilaksanakan sebagai syukuran dengan simbol potong tumpeng oleh Ketua Mada LMPP Provinsi Lampung Do’a syukuran atas terbentuknya kepengurusan Markas Daerah dan Markas Cabang.

Dalam sambutannya Ketua Mada LMPP Provinsi Lampung, Buya Nuri Sayidina Arsy menyampaikan kegiatan itu untuk persiapan dalam rangka rapat pimpinan nasional satu (Rapimnas) LMPP yang akan dilaksanakan oleh Markas Besar (Mabes LMPP) yang diagendakan akan berlangsung pada tanggal 21-24 Oktober mendatang di Kota Bogor.

Ketua Mada LMPP Provinsi Lampung menegskan, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan acara Rakorda, diharapkannya masing-masing pengurus dapat saling mengenal satu sama lain, sehingga akan saling terjalin koordinasi yang baik dan kekompakan dalam menjalankan tupoksi dan roda organisasi baik pada jajaran pengurus Mada maupun Marcab Provinsi Lampung.

“Rakorda yang diawali  pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur kita, LMPP telah  terbentuk di 34 provinsi di Indònesia dan di Markas Daerah Lampung sudah terbentuk 15 Marcab, ini sebagai sarana silaturahmi antar pengurus Markas Daerah LMPP Provinsi Lampung dan Markas Cabang Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung. LMPP dibentuk dengan visi misi pemersatu anak bangsa sebagai lembaga sosial kontrol dan monitoring serta bagaimana lembaga dapat bermitra dengan pemerintah daerah dan pihak swasta,” kata Buya Nuri Sayidina Arsy.

Pada acara itu, Ustad Jauhari yang juga Ketua Marcab Kabupaten Tulang Bawang bertindak memimpin doa atas rasa syukur telah terbentuknya kepengurusan Marcab di 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung, untuk itu diharapkannya agar keluarga besar LMPP tetap satu komando.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurusan Mada dan 15 Marcab LMPP yang ada di Provinsi Lampung, kita bisa menjadikan satu keluarga besar dengan tetap dalam satu komando,” ujarnya. (*)
(Tim AJOI  tgm).

Comment