Beranda Daerah Mesuji Dinkes Mesuji Himbau Warga Tidak Panik Terhadap Virus Corona

Dinkes Mesuji Himbau Warga Tidak Panik Terhadap Virus Corona

22 views
0

MESUJI, Cyberkatulistiwa.com- Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap mewabahnya Virus Corona. Hal itu setelah didapati bahwa kembali bertambah 2 pasien positif Covid-19, dalam press rilisnya, pasien 2 orang tersebut berinisial HC (38), berjenis kelamin laki – laki dan IF (31), berjenis kelamin perempuan.

Menurut Yanuar, yang paling pokok gejala Corona ini tidak terlalu jauh dari pada penyakit yang masuk kepada infeksi saluran pernapasan akut atau atas.

“Sama saja seperti penyakit pilek, flu cuma memang kapasitas yang lainnya diiringi sesak napas yang luar biasa dan yang paling pokok untuk imbauan kepada masyarakat, berprilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting untuk saat ini,” Ujar Yanuar kepada media ini saat di ruang kerjanya, Rabu (16/09/2020).

Yanuar meminta ketika berhubungan dengan masyarakat yang sedang mengalami sakit flu atau pilek ataupun batuk untuk selalu memakai alat pelindung masker, tidak sembarangan meludah. Hal itu salah satu ke dalam kategori berprilaku hidup bersih dan sehat tentunya harus dilakukan dengan baik.

“Lakukan apa yang sudah menjadi arahan dan imbauan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui gugus tugas Covid-19. Prilaku ini bisa mencegah dari segala apapun tidak hanya Corona, baik itu penyakit tidak menular maupun yang menular,” Jelasnya lagi.

Intinya sambung Yanuar, lakukanlah kebiasaan hidup sehat, istirahat cukup, kelola stres dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan utamakan protokol kesehatan.

Selanjutnya Ia juga mengimbau agar masyarakat tak panik menyusul ditemukannya dua pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona ini. “Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan,” Pesannya.

Terakhir, Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Mesuji khususnya untuk menghindari bepergian ke tempat- tempat keramaian dan kerumunan, karena dikhawatirkan daerah tersebut bisa saja terpapar virus tersebut.(San).

Comment