Beranda Berita Bupati Mesuji Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan

Bupati Mesuji Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan

60 views
0

MESUJI, Cyberkatulistiwa.com – Bupati Kabupaten Mesuji Saply TH menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Kamis (22/04/2021).

Ikut serta menghadiri dalam acara kegiatan tersebut Asisten I, Indra Kusuma Wijaya, Asisten II Beddi, Kepala Dinas PUPR Mesuji Ridwan Zulkifli, Camat Tanjung Raya, I Komang Sutiaka, Kepala Desa Brabasan Karsun Hadi, Bambang Hermawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Kepala Dinas PUPR Mesuji Ridwan Zulkifli mengatakan di dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan dapat menghasilkan sebuah pekerjaan kontruksi yang dapat dipertanggung jawabkan baik dalam perhitungan anggaran maupun sertifikasi teknis, sesuai kontrak dan perencanaan, sehingga dapat menghasilkan pekerjaan tepat mutu dan guna,” terangnya.

Dalam sambutan Bupati Mesuji Saply TH juga mengatakan, proyek pembangunan Perpustakaan ini, berada di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, di atas lahan seluas 1.500 meter persegi, dengan dana bersumber dari Dana Alokasi khusus APBN tahun 2021 dan pelaksanaan pembangunan selama 240 hari (8 bulan).

Diperkirakan pembangunan Perpustakaan akan selesai diawal bulan Desember 2021 mendatang, hal tersebut disampaikan Bupati Mesuji Saply TH pada saat berbincang-bincang dengan Bambang Hermawan selaku pelaksana pekerjaan bangunan Perpustakaan.

Bupati Mesuji berharap, Perpustakaan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan bagi masyarakat dan masyarakat dapat ikut serta mengawal proses pembangunan Perpustakaan tersebut, agar dapat berjalan sesuai aturan dan rencana.

Bupati Mesuji Saply TH juga meminta kepada Bambang selaku pemborong Perpustakaan, agar pembangunan Perpustakaan tepat waktu dan kualitasnya harus sesuai dengan perencanaan. “Kalau nanti ditemukan tidak sesuai kami suruh bongkar serta suruh perbaiki lagi.” tutupnya. (San/advertorial).

Comment