Beranda Daerah Tanggamus AJO Indonesia DPC Tanggamus Sambut Kedatangan Tokoh Adat Tanggamus

AJO Indonesia DPC Tanggamus Sambut Kedatangan Tokoh Adat Tanggamus

37 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Kabupaten Tanggamus sambut kedatangan Mirza Waka Panglima Perang Penggitokh Alam Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Pernong Wilayah Tanggamus dalam membangun sinergi Media era Digital. Sabtu, 29 Agustus 2020.

Di era teknologi digital saat ini berkembang pesat juga media Online diseluruh Dunia begitupun dengan media di Indonesia khususnya Kabupaten Tanggamus, baik media Cetak, stasiun Tv, Radio,  Media Online maupun streaming yg tergabung di Lembaga AJO Indonesia DPC Tanggamus sebagai jurnalist yang membantu pemerintah menyebarkan berita Online tentang perkembangan pembangunan yang ada,Apalagi saat ini lebih dari 50% Masyarakat Kabupaten Tanggamus diperkirakan sudah menggunakan  Handpone versi Android yang dapat mengakses kabar berita serta untuk kegunaan yang lainnya.

Kedatangan Mirza mengunjungi sekretariat AJO Indonesia Tanggamus dalam rangka membangun kerjasama dan bersinergi untuk perkembangan Adat Istiadat Lampung di Kabupaten Tanggamus, dan ikut berperanserta dalam pemberitaan khususnya di Kabupaten Tanggamus”, jelasnya.

“Kalau bisa, kita bersinergi membangun serta melestarikan adat istiadat tanah kelahiran kita, khususnya ditanggamus jangan sampai tanah kelahiran kita serta adat lampung hilang.

Kami pemegang adat lampung sangat senang melihat perkembangan adat istiadat warga yang masih menghormati sejarah seperti, Nyambai, tari menari adat lampung, sampai ke pencak silat keturunan adat lampung,”ungkap Mirza.

Masih menurut Mirza, “Kami berharap, seluruh elemen pewarta yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya ajo Indonesia dapat membantu mengembangkan adat lampung melalui pemberitaan agar  adat istiadat ditanah yang kita cintai tetap lestari “pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Budi Widayat Marsudi Ketua AJO Indonesia DPC Tanggamus, sangat mengapresiasi kedatangan Mirza yang bertujuan untuk sama sama membangun Kabupaten Tanggamus yang kaya akan sejarah dan mengembagkan adat istiadat kerajaan Lampung di era Teknologi Digital saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Mirza Tokoh Adat Lampung di Kabupaten Tanggamus ini yang bertujuan untuk sama sama membangun Kabupaten Tanggamus Dengan tetap menjaga kelestarian adat istiadat Serta budaya Lampung”, ujarnya.

Menurut Budi, “Era Digital saat ini berkembang sangat pesat, apalagi masyarakat sekarang ini khususnys di kabupaten tanggamus hampir rata rata sudah menggunakan  Hp Android,hal ini tentu mempunyai sisi positif jika publikasi kegiatan adat maupun seni budaya lampung dapat secara rutin di sosialisasikan melalui mainstrem berita Media Online,jelasnya,”

“Ya, mudah mudahan dengan sinergitas yang dibangun Tokoh Adat Lampung dengan media bisa menjadikan salah satu Sarana  untuk menjaga sejarah serta membangun kabupaten Tanggamus yang tertib dan aman,”tutupnya.

(Tim AJO Indonesia)

Comment