Beranda Daerah Tanggamus Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75 Di Halaman Pemkab

Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75 Di Halaman Pemkab

33 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Pemkab Tanggamus Menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020 di Lapangan kompleks perkantoran Pemkab setempat.

Upacara peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain peserta upacara yang lebih sedikit lokasi upacara juga berubah biasanya di Lapangan Merdeka Kotaagung kini di lapangan Pemda hal ini lantaran situasi Pandemi Covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara, bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, komandan upacara Kapten Inf Julian ABRI dan perwira upacara Kapten Inf Sanusi. Turut hadir Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya,Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo,para kepala OPD kab tanggamus,camat se kabupaten Tanggamus dan para peserta upacara.

Bupati Tanggamus dalam amanatnya mengatakan dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini dia berharap seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air dan bangsa lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.

“Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini perjuangan belum selesai marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,”tutup bupati.

Usai upacara bupati beserta rombongan melakukan ziarah taman makam pahlawan di Kotaagung Timur. Upacara ziarah dipimpin Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo. Lalu dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik proklamasi dari Istana Negara melalui virtual di ruang rapat sekretariat bupati.(Kominfo).

Comment