Beranda Daerah Tanggamus Wakil Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Kerja  Kantor Staf Kementerian Pertahanan RI

Wakil Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Kerja  Kantor Staf Kementerian Pertahanan RI

58 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii,  menerima Kunjungan Kerja Kantor Staf Kementerian Pertahanan RI di Ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus, Rabu (13/11/19).

Rombongan Kemenhan yang diketuai oleh Kolonel Arm Budi Setywan, beranggotakan Kolonel Chb Achmad Agung Santosa, dan Kolonel Cpl Hezron Herman.

Turut hadir dalam kunker tersebut, Asisten Bidang Pemerintah Faturrahman, Kasdim 0424 Mayor Syuhada Erwin,
Pabung Kodim 0424 Kabupaten Pringsewu Mayor Czi Ganda Tarius, Pasi Ter Kodim 0424 Kapten Inf Adi Hartono, Plh Danramil 0424-01 CKB Letda Kav Mahroy, serta perwakilan OPD Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutannya Kolonel Arm Budi Setywan, yang juga Peneliti Madya Puslitbang Sumdahan  Balitbang Kemenhan, mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke Kabupaten Tanggamus adalah untuk bersilaturahmi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, serta melengkapi data terkait pembangunan kawasan Industri Pertahanan di Kabupaten Tanggamus.

“Untuk berapa luasnya kemampuan jalannya yang harus dilalui untuk menuju lokasi tersebut. Selanjutnya tentu didalam pengumpulan data itu diharuskan dan diwajibkan membuat laporan akhir. Karena ini merupakan Litbang tentang kawasan industri dimana Litbang tidak boleh kalah dan tentunya kita harus mengupdate bahan-bahan berkembang mulai dari keadaan lokasi lapangan dan apa yang mengenai masukan-masukan tersebut yang harus kami sampaikan kepada atasan kami nantinya,” terang Kolonel Budi.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi’i, menyampailan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada perwakilan Kemenhan RI di Bumi Begawi Jejama Kabupaten Tanggamus.

“Perlu kami sampaikan, selama ini sinergitas berjalan secara baik dengan TNI Polri dan institusi-institusi yang lain. Setiap tahun kami selalu ada kegiatan yang mensupport kerja sama antara sinergitas dengan teman teman Kodim 0424 baik dalam bingkai TNI maupun Karya Bhakti.”

“Selanjutnya kepada Kementerian Pertahanan, kami ucapkan terima kasih atas semua upaya sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Daerah dan Kodim 0424 Tanggamus. Oleh karena itu meskipun nilainya jauh dari apa yang kami harapkan tetapi kami semua mensupport kepada bapak-bapak sebagai pemeriksa. Dengan kehadiran bapak-bapak semua untuk akselerasi sekali ini menepis keraguan dan menjawab pertanyaan kami berkaitan dengan FGD yang dilakukan oleh beberapa pihak waktu yang lalu. Prinsipnya terhadap kelengkapan data yang diperlukan yang memang itu menjadi porsi kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk melengkapinya kami pun siap,” ujar Wabup.

Wabup juga atas nama Pemerintah Daerah, menyatakan kesiapannya agar kedepan Kawasan Industri bisa terealisasi.

“Terkait dengan jalan, terkait dengan lokasi jalan berapa panjang dan lebar kawasan, kami siap mendukung nantinya dan menyongsong itu semua dan perlu perbaikan. Mudah-mudahan kunjungan ini mendapat berkah dan Ridho dari Allah SWT. Dan semoga di tahun 2020 karena sudah sekian puluh tahun kami menunggu ini semua terealisasi, karena persoalannya bukan di kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Maka dari itu semuanya belum bisa terealisasi sampai sekarang, tapi Insyaallah di tahun 2020 nanti ada ground breaking atau peletakan batu pertama dan saya harapkan itu sampai seterusnya,” pungkas Wabup.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan Cinderamata dari Pemkab Tanggamus yang diserahkan oleh Wakil Bupati kepada Kolonel Budi.

Usai audiensi dengan Wakil Bupati, selanjutnya rombongan Kemenhan, menuju lokasi Pembangunan Kawasan Industri maritim yang ada di Batu Balai Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus. (Kominfo).

Comment