Beranda Berita Kawal Pemilu, Bawaslu Dan JMSI Metro Tingkatkan Sinergitas

Kawal Pemilu, Bawaslu Dan JMSI Metro Tingkatkan Sinergitas

25 views
0

Metro, Cyberkatulistiwa.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Metro audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, bertempat di Yosorejo Metro Timur, Aula Kantor Bawaslu setempat, Senin (28/11).

Ketua JMSI Kota Metro, Richard Mayladhy, mengucapkan terimakasih kepada pihak Bawaslu, menyambut baik audiensi tersebut. Selain itu, memang pengurus Pusat dan Provinsi JMSI telah menjalin kerjasama yang baik dengan Bawaslu RI.

“Kepada Bawaslu Kota Metro saya mengucapkan terimakasih, telah berkenan menerima silaturahmi dan audiensi hari ini. Kami memang terbuka untuk menjalin sinergitas kepada pihak lain, termasuk Bawaslu. Juga melanjutkan hubungan silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin dari pengurus pusat hingga daerah, dengan pihak Bawaslu,” ungkapnya.

Dia juga berharap, audiensi tersebut dapat menjadi corong dalam mengawal dan memberi informasi yang akurat kepada masyarakat terkait Pemilu mendatang.

“Semoga hal ini dapat menjadi corong dalam bersama-sama mengawal dan memberi informasi terkait dari persiapan sampai terlaksananya pemilu sesuai aturan yang berlaku. Sebab, media juga memiliki peran penting dalam pengawasan pemilihan umum,” jelas Richard.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Metro, melalui Koordiv. Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Hendro Edi Saputro, mengucapkan terimakasih atas audiensi pada hari ini, terjalinnya silaturahmi dan sinergitas bersama JMSI.

“Terimakasih kepada JMSI Kota Metro, Ketua dan jajaran pengurus yang telah berkunjung ke sekretariat kami,” ujarnya.

Hendro menambahkan, peran media begitu penting dalam mengawal pemilu dengan memberi informasi yang akurat, sehingga masyarakat terhindar dari berita hoaks (berita bohong, red).

“Peran media juga penting dalam mengawal jalannya pemilu. Untuk itu, kedepan bisa bersama-sama JMSI Metro dalam mengawal pemilu mendatang, menghindari berita hoaks dan memberikan informasi akurat terkait jelang pemilu hingga selesainya pemilu, karena berita bohong dapat tersebar dimana saja dan kapan saja. Semoga silaturahmi dan sinergitas dapat terjaga selalu,” tambah Hendro. (*).

Comment