Beranda Berita Tubaba Art Festival (TAF) Yang ke 6 Resmi Dibuka

Tubaba Art Festival (TAF) Yang ke 6 Resmi Dibuka

23 views
0

Tubaba, Cyberkatulistiwa.com – Dengan dipukulnya Gong secara bersama oleh Ketua DPRD serta Sekdakab Kabupaten Tulang Bawang Barat  maka Tubaba Art Festival (TAF) yang ke 6 resmi dibuka, Jumat (04/11/2022).

acara diawali dengan melakukan senam NENEMO di kompleks Uluan Urick Kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah bersama seluruh OPD yang ada Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan tamu undangan.

Dalam sambutan sekdakab mewakili PJ Bupati Zaidirina mengucapkan terimakasih kepada para seniman, budayawan dan seluruh OPD yang menyambut baik acara Tubaba festival edisi ke 6.

“ini merupakan bagian penting dari kerja-kerja pembangunan sebuah Kabupaten yang bukan hanya membangun ruang mata namun juga membangun manusia membangun kebudayaan dan membangun peradaban sebuah kota,” ungkap Sekdakab.

Masih sekdakab, sesuai dengan tema festival Pada kesempatan ini ialah membangun diri dan ruang dari awal Kabupaten Tulang Bawang Barat telah dibangun melalui jalan kebudayaan berbagai pembangunan fisik maupun mental senantiasa mempertimbangkan aspek budaya.

Kabupaten Tubaba yang kita cintai ini selain dari pembentukan karakter melalui kesenian festival juga mempunyai kemungkinan lain untuk menjadi salah satu jenis wisata budaya yang memperkenalkan dan menampilkan keragaman kesenian dan kebudayaan.

“kebudayaan yang sejatinya tidak hanya syarat dengan nilai-nilai seni Melayu melainkan juga syarat akan nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan. Tubaba mempunyai kekayaan akan keberagaman budaya dan seni sehingga dapat menjadi salah satu potensi yang sangat bermanfaat apabila bisa dimaksimalkan melalui bermacam bentuk budaya dan seni,” ucap Novriwan Jaya.

Direktur sekolah seni Tubaba Semi Ikra Anggara berterimakasih kepada beberapa Dinas yang telah mendukung, diantaranya Disporapar, Disdikbud, dan Dinas perpustakaan dan arsip Tubaba.

” Kami berharap kita semua dapat hadir dan selalu mengikuti acara fistival ini sampai akhir, soalnya banyak pameran dan pertunjukan yang akan di tampilkan, di bagi di beberapa tempat,” Harapnya.

Turut hadir, Kajari Tubaba, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala BPS, Pejabat Dinas Pariwisata Provinsi, OPD, Forkopimda, seluruh Camat, serta tamu undangan yang hadir.(Iwn/Uya).

Comment