Beranda Daerah Kodim 0411/LT Siap Backup PAM Nataru Di Kota Metro

Kodim 0411/LT Siap Backup PAM Nataru Di Kota Metro

71 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com – Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M,Han dan Walikota Metro Hi. A Pairin, S.Sos. mendampingi Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos.,S,IK.MH memimpin Apel Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020 dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021 (Nataru) Kota Metro di Halaman Apel Mapolres Metro Jl. Diponegoro No.06 Kota Metro, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh lebih kurang 400 orang ini terdiri dari susunan Peleton Anggota Kodim 0411/LT, Peleton Anggota Polres Metro, Peleton Dishub Kota Metro, Peleton Sabhara Polres Metro, Peleton Sat Lantas Polres Metro, Peleton Binmas Polres Metro, Peleton Intelkam Polres Metro, Peleton Sat Pol PP Kota Metro, Peleton BPBD Kota Metro dan Peleton DPC HIPAKAD Kota Metro.

Terihat hadir dalam Apel tersebut Ka. BPBD Kota Metro Pansuri, SH.,MM., Ka. Kemenag Kota Metro H. Johan Yusuf, S.Ag.M.Pd.I. Ka Dishub Kota Metro Zulfikri, Kasat Pol PP Kota Metro Imron, SP, M.Si., Danramil 411-01/Metro Kapten Arh Muhrim, Danramil 411-02/Metro Utara Kapten Chb Herry S., Danramil 411-03/Metro Selatan Kapten Inf Agus Dwiyatno, Dansub Persiapan PM Metro Kapten Cpm M. Wahyu S., PJU Polres Metro, Pimpinan Jasa Raharja, Ketua FKUB M Saleh, Ketua PKSAG Kota Metro, Ketua Senkom Polres Metro Aiptu Agus Setiawan, Ketua Saka Bayangkara Gandi Perdana Kusuma dan Ketua HIPAKAD Budi Hartono.

Setelah melaksanakan pemeriksan pasukan dan penyematan pita, Pimpinan Apel (Kapolres Metro) didampingi Wali Kota Metro dan Dandim 0411/LT mengatakan “Operasi pengamanan masyarakat dan tim gabungan TNI, Polri, Pemkot Metro dan elemen masyarakat ini akan digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021”, ucap Kapolres Metro.

“Operasi Lilin Krakatau kali ini berbeda dari tahun-tahun lalu, dimana pada tahun ini petugas gabungan lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta menegakan hukum secara tegas dan profesional juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan” terangnya.

“Saat ini Polri mempersiapkan 83.917 personel dibantu 15.842 personel TNI dan 55.086 personel dari intansi terkait dengan sasaran 1.607 pos pengaman dan 675 pos pelayanan” tambahnya.

“Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, lakukan deteksi sedini mungkin dengan memetakan dinamika dan penomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan, laksanakan pengaman secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantapkan kerjasama senirgi dan soladiritas dan tetaplah menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19” tegasnya. (DL).

Comment