Beranda Pendidikan Keluarga Pemberi Hibah Lahan Eks SD N 5 Metro Barat Kota Metro...

Keluarga Pemberi Hibah Lahan Eks SD N 5 Metro Barat Kota Metro Kecewa

1.044 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com – Keluarga pemberi lahan Eks Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Metro Barat Kota Metro yang lebih dikenal dengan SD Tingkat 16c merasa kecewa, pasalnya lahan yang semula dihibahkan oleh keluarga Sudiyono yang diperuntukan untuk Gedung Sekolah, kini sudah beralih fungsinya menjadi Rumah Toko (Ruko), Senin (20/07/2020).

Awak media online Cyberkatulistiwa.com yang mewawancarai salah satu anak keluarga pemberi hibah Eks lahan SD N 5 Metro Barat (SD Tingkat 16c) Kota Metro Sudiyono juga menerangkan, “Saya sangat kecewa, Niat dari orang tua kami memberikan hibah lahan itu adalah untuk digunakan dan didirikannya sekolahan, tempat umum dan untuk kepentingan masyarakat banyak guna dapat mencerdaskan anak – anak, ini malah menjadi ruko”, katanya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang beralamatkan di Jl. Imam Bonjol No 2 Kota Metro melalui Ka.bid Aset Omega juga (beberapa waktu yang lalu 12/02/2020) menjelaskan, “Ruko itu (Eks SD N 5 Metro Barat/SD Tingkat 16c) yang mengelola Pemda Metro bukan pribadi, uangnya untuk kepentingan Pemda Metro, masuk ke PAD, PAD untuk pembangunan”, terangnya.

“Dengan tidak mengeluarkan biaya yang besar, dengan hanya menjebol pintu atas dan bawah (menjadi ruko), pake rolling door, tidak mencapai biaya 200 juta lebih, peluangnya 1 ruko kalau disewakan bisa mencapai 19 – 20 juta/tahun, tetapi harga belum final. Kalau kita perhitungkan itu ada 3 ruko, yang satu lebih besar, jadi satu tahunnya bisa mencapai 45 juta, dalam waktu 3 tahun juga sudah balik modal”, jelasnya (bibie).

Comment