Beranda Daerah Lampung Timur Bupati Lamtim : Kami Sangat Bersyukur, Lamtim Zona Hijau Dari Covid19

Bupati Lamtim : Kami Sangat Bersyukur, Lamtim Zona Hijau Dari Covid19

70 views
0

Cyberkatulistiwa.com, LAMTIM – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima kunjungan Liaison Oficcer BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah, M.Sc beserta rombongan, Kamis pagi (11/06/2020).

Kunjungan diawali dengan meninjau Posko Covid-19 berbatasan Kota Metro dan Lampung Timur tepatnya di Kecamatan Pekalongan selanjutnya meninjau RSDU Sukadan Lampung Timur kemudian dilanjutkan Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari, ST, MM, dalam sambutannya mengatakan, “Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dari awal sudah melakukan langkah-langkah secara matang sehingga penanganan Covid-19 bisa terarah dan terukur sehingga penyebarannya tidak meluas.

“Tentunya anggarannya pun sudah kami siapkan terkait dengan kegiatan penanggulangan Covid-19 sampai ketingkat Desa sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” Pungkas Zaiful.

Masih menurutnya, “Untuk tingkat Kabupaten anggaran, kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyiapkan anggaran APBD untuk tingkat Desa dapat menggunakan Anggaran Dana Desa, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.”

Zaiful juga menambahkan, pihaknya sangat bersyukur Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu Zona Hijau sehingga dapat menerapkan New Normal tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ini peran serta semua pihak, artinya semua sadar akan bahaya Covid-19 ini sehingga masyarakat Kabupaten Lampung Timur patuh akan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” Pungkasnya.

Sementara itu Liaison Oficcer BNPB Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah, M. Sc mengatakan, “Tujuan kunjungan ini adalah untuk melaksakan monitoring dan evaluasi percepatan penganganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur.”

Nazirsyah juga menjelaskan saat ini kita berusaha memasukin New Normal, masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas produktif tetapi tetap menaati protokol kesehatan.

“Meskipun Kabupaten Lampung Timur masuk Zona Hijau, diharapkan pemerintah daerah jangan sampai lengan untuk selalu memantau kondisi masyarakat, sehingga tidak ada yang terpapar Covid-19 dan tetap masuk dalam Zona Hijau,” serunya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Waka II Posko Satgas terpadu Letkollnf, Erwin Taupan, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kalpolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S. IK, dan Dr. M. Firsada, M. Si, Kabid PD BPBD Provinsi Lampung, Sekda Lampung Timur, Asisten serta kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. (*).

Comment