Beranda Nasional Kota Depok Pemkot Depok Persiapkan Proses Lanjutan Penerimaan CPNS

Pemkot Depok Persiapkan Proses Lanjutan Penerimaan CPNS

41 views
0

Kota Depok, Cyberkatulistiwa.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini Rabu (12/2) akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 300 unit laptop yang terkoneksi jaringan sudah disiapkan untuk memperlancar tahapan lanjutan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati, mengatakan ratusan perangkat laptop tersebut sudah diatur bisa terkoneksi dengan internet oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Sedangkan server, ucapnya, sudah disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita juga menyiapkan laptop cadangan sebanyak 20 unit, guna mengantisipasi apabila terjadi kendala teknis saat pelaksanaan ujian,” katanya sesuai meninjau lokasi ujian di Hotel Bumi Wiyata Depok, Selasa (11/2).

Mary menuturkan, SKD kali ini diselenggarakan dari Hari Rabu – Sabtu, Tanggal 12-15 Februari, Selama empat hari tersebut, ujian dibagi dalam 18 sesi, yaitu Rabu sebanyak empat sesi, Kamis sebanyak lima sesi, Jumat sebanyak 4 sesi, dan Sabtu ada lima sesi.

“Setiap sesi ada 300 orang, kecuali di hari Sabtu ada 87 orang,” tuturnya

Bukan hanya terkait persiapan sarana, Mary juga menambahkan, sudah melakukan rapat koordinasi bersama BKN, untuk mempersiapkan di hari H. Dikatakannya, semua kegiatan di dalam ruangan ujian sepenuhnya menjadi tanggung jawab BKN.

“Adapun di luar itu, menjadi tugas BKPSDM Kota Depok, guna memastikan kelancaran dan kenyamanan peserta ujian. Seperti proses daftar ulang,” jelasnya.

Dalam monitoring tersebut, pihaknya juga melakukan simulasi ujian, terhadap 20 laptop yang sudah dipasang jaringan. Hasilnya, sambungnya, berjalan lancar dan tidak ada masalah.

“Malam ini kami sterilkan ruangan ujian dan sarana lainnya. Besok pagi, kita buka kembali lalu ada uji coba terakhir guna memastikan tidak ada masalah saat pelaksanaan ujian,” katanya. (Adv/maman/Kominfo).

Comment