Beranda Daerah Mesuji Plt. Bupati Mesuji Saply TH Dukung Program Dinkes Tahun 2020

Plt. Bupati Mesuji Saply TH Dukung Program Dinkes Tahun 2020

26 views
0

MESUJI, Cyberkatulistiwa.com – Demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang maksimal pemerintah daerah (Pemda) kabupaten mesuji sedang giat-giatnya meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana di bidang pelayanan kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji.”Rabu (22/01/2020).

“Ya program Dinas Kesehatan Tahun 2020 akan melakukan pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan di Puskesmas Se-Mesuji”, ungkap Kadis Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian.,SKM kepada wartawan.

“Bapak Bupati Mesuji sangat concern dan peduli terhadap kesehatan masyarakat Mesuji, sehingga anggaran pembangunan kesehatan di Kabupaten Mesuji meningkat dari tahun sebelumnya, Jika tahun sebelumnya hanya sekitar 6 milyar, tahun ini anggaran pembangunan sarana dan prasarana Puskesmas mencapai 33 milyar”, terang Yanuar.

“Program Dinas Kesehatan Mesuji akan merelokasi Puskesmas Wiralaga, relokasi Puskesmas Panggung Jaya, pengadaan ambulans Pusling 8 unit, motor Pusling 13 unit, serta pengadaan alat kesehatan dan Instalasi Pengolah air limbah”, jelasnya.

“Ia juga menuturkan selain itu, tahun ini pemerintah Kabupaten Mesuji akan membangun gedung PSC (Public Safety Center) yang dilengkapi peralatan dan kendaraan operasional PSC. dengan adanya PSC ini masyarakat yang dalam kondisi darurat dan membutuhkan pertolongan segera cukup menghubungi call 119, Petugas akan langsung turun menindaklanjuti dengan memberikan pertolongan pertama.”tuturnya. (San).

Comment