Beranda Nasional 4 TUNTUTAN MASYARAKAT KORBAN GEMPA KEPADA DJIBRIL BUPATI SUMBAWA

4 TUNTUTAN MASYARAKAT KORBAN GEMPA KEPADA DJIBRIL BUPATI SUMBAWA

52 views
0

NTB, Cyberkatulistiwa.com – Masyarakat korban gempa Desa Labuhan Mapin Kabupaten Sumbawa, akan melaksanakan Demo sesuai rencana akan dilaksanakan pada  Kamis 12 September 2019.

Dengan berjalan kaki sejauh 2 KM menuju Kantor Camat Alas Barat, sesuai hasil kesepakatan rapat forum warga dengan membawa 4 Tuntutan :
1. Segera realisasikan bantuan korban gempa   dari SK 7 sampai 12
2. Proses Pencairanyang tidak sesuai Juklak dan Juknis, agar dikembalikan sesuai ketentuannya, yaitu Dana Gempa, “ Tidak Boleh Langsung Ditransfer Kerekening Aplikator.
3. Meminta kejelasan status Jaminan Hidup (JaDup) melalui Dinas Sosial yang sampai saat ini belum diberikan, sementara masyarakat sudah berkali kali dijanjikan dan telah mengumpulkan foto kopi KTP dan KK berkali kali untuk hal tersebut
4. Terbengkelainya 64 rumah warga yang memilih rumah Risa, belum juga selesai sampai saat ini, sementara Dana Sudah Dicairkan.

Hal paling Aneh dalam proses Pencairan dana Korban Gempa ini ialah bahwa Korban Gempa tidak menerima Bukti atau Nota Belanja, sehingga mereka masyarakat tidak pernah tau nilai belanja mereka dari bantuan yang mereka terima, menurut keterangan salah seorang warga kepada awak media, hal terjadi karena adanya dugaan Permainan antara Aplikator dan Ketua Pokmas sehingga mereka masyarakat sama sekali tidak diberikan ruang untuk menerima Bukti tersebut.

Aksi demo damai ini akan meminta Bupati Sumbawa, BPBD, Dinas Sosial, untuk hadir di Kecamatan Alas Barat, karena masyarakat ingin mendengar langsung  janji Bupati Djibril, untuk merealisasikan tuntutan masyarakat, tidak hanya janji- janji.

Mendengar akan adanya aksi Demo, Bupati melalui Camat Alas Barat, meminta sekiranya perwakilan Forum Masyarakat bersedia untuk hadir ke Kantor Bupati untuk berdialog, maka Bupati akan menghadirkan semua Instansi terkait, akan tetapi masyarakat menolak permintaan tersebut, mereka akan tetap melakukan aksi damai dan akan menduduki Kantor Camat Alas Barat, jika Permintaan mereka tidak Digubris Djibril, (Rilis ).

Comment