Beranda Berita Warga Keluhkan Jalan Yang Rusak Parah Di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus

Warga Keluhkan Jalan Yang Rusak Parah Di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus

58 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus – Kondisi jalan Dusun Komering – Dusun Sampang Muara, Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, lebih kurang sepanjang 3 KM, “Rusak Parah”. Jalan tersebut juga akses menuju Pekon Gading, Kecamatan Pugung, sulit dilalui kala musim hujan, lantaran kondisi badan jalan Onderlagh telah tertutup tanah cukup tebal. Sabtu, 30 Maret 2019.

Kondisi jembatan gantung yang tak layak lagi difungsikan./Tim

Salah satu warga Pekon Tanjung Agung, Kamad mengatakan, Pekon setempat dan Pekon tetangga yang termasuk dalam kategori daerah tertinggal dengan warga masyarakatnya sebagian besar bermata pencarian petani kebun dan sawah.

“Sebagian infrastruktur jalan di wilayah Dusun induk Tanjung Agung sampai Dusun Komering, kondisi jalannya sudah dikatakan layak. Namun dari Dusun Komering menuju Dusun Campang Muara, kondisi infrastruktur khususnya jalan masih sangat memprihatinkan. Warga berharap, agar kiranya Dusun kami ini, dapat di perhatian dari Pemerintah setempat, khususnya di bidang Infrastruktur jalan,”ungkapnya.

Senada disampaikan aparat Pekon, Syukur Bewok, bahwa jalan tersebut terakhir di Onderlagh pada tahun 2010. Kondisi jalan saat ini bukan hanya tertimbun tanah dan sulit dilalui, tetapi juga mengkhawatirkan.

“Saya berharap kepada Pemkab Tanggamus dapat segera membangun jalan tersebut, dan membangun jembatan gantung yang sudah tidak layak lagi untuk dilalui oleh warga akibat terhantam banjir bandang awal Maret 2019 lalu,”pungkasnya.(Tim AJOI).

Comment