Beranda Berita UKM RENOV IAIN Metro Sabet 4 Medali di Malang

UKM RENOV IAIN Metro Sabet 4 Medali di Malang

15 views
0

Malang, Cyberkatulistiwa.com – UKM Riset Inovasi (Renov) kembali mengharumkan nama IAIN Metro di kancah Nasional. Beberapa mahasiswa utusan yang berangkat mengikuti final Lomba Karya Tulis Ilmiah di kampus STIMATA Malang tersebut berhasil membawa pulang 4 medali perunggu di beberapa bidang.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang menamai diri sebagai Nusantara Writing Festival itu sendiri di ikuti oleh banyak Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, umum maupun Keagamaan dari seluruh Indonesia. Tak ketinggalan sekolah kedinasan pun turut meramaikan perlombaan ini. Bahkan ikut serta Top 10 PTN Indonesia diantaranya UGM, UB, IPB, UPI, Undip, Unsri, UNS, dan Unpad.

IAIN Metro sendiri berhasil menempatkan diri di posisi ke 3 di bawah Universitas Diponegoro dan Institut Pertanian Bogor sebagai pemenang gold dan silver medal di bidang Lingkungan. Bidang ini diwakili oleh Faizal Anwara dari Prodi KPI serta beranggotakan Ervita Anggraini dan Selly Mulyani dari Prodi Tadris Biologi.

Di bidang Pangan juga tim IAIN Metro berhasil menyabet medali perunggu bersanding dengan Universitas Negeri Malang dan Universitas Sriwijaya sebagai pemenang Emas dan Perak.

Selanjutnya di bidang pendidikan 2 medali perunggu sekaligus berhasil dipersembahkan oleh Nahrul Mukholidah dari prodi TIPS dan Asmarita dari PAI. Sedangkan Gold medal diraih Universitas Pendidikan Ganesha dan Silver medal oleh Unsoed.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Nusantara Muda yang bekerja sama dengan STIMATA Malang ini sendiri terdiri dari 3 tahapan yakni ; pendaftaran dan seleksi paper yang berlangsung sejak 26 Juni sampai dengan 28 Juli lalu. Selanjutnya Pameran poster dan presentasi sebagai tahap final, diadakan pada Sabtu 2 September 2023 di STIMATA Malang.

Dihubungi melalui saluran telepon, Faizal Anwara yang merupakan salah satu tim IAIN Metro menyampaikan event tersebut adalah event tahunan yang cukup bergengsi.

“Kita harus berhadapan dengan kampus -kampus besar. Tapi kekhawatiran kami tertutupi oleh ambisi untuk membesarkan nama lembaga di tingkat Nasional, dan sejauh ini kami merasa cukup berhasil,” Katanya.

“Kami berharap terhadap lembaga kampus bisa terus mendukung dan menganggarkan secara cukup untuk persiapan serta pelaksanaan kegiatan kompetisi semacam ini. Karena kita bisa lihat, prestasi IAIN Metro sebenarnya tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lain bahkan dengan top 10 PTN Indonesia,” Lanjutnya.(*).

Comment