Beranda Berita Sukatun: Semoga Program Ini Bermanfaat

Sukatun: Semoga Program Ini Bermanfaat

13 views
0

Tubaba, Cybekatulistiwa.com – Aparat Tiyuh Jaya Murni, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan program K3 ( Kebun, Kandang dan Kolam) kepada sebanyak 899 Kepala Keluarga ( KK) warga Tiyuh Jaya Murni yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Jumat (19/05/2023).

Dalam program tersebut pihak tiyuh membagikan 552 bibit terong, 5000 bibit cabe, dan 2000 bibit tomat kepada 899 KPM yang berada di 28 titik di 18 Rukun Tetangga (RT).

Sedangkan untuk kandang, masing masing kelompok penerima manfaat menerima ayam sebanyak satu ton dan itik delapan kwintal.

Karli, warga suku lima seorang KPM juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian tersebut.

” Matur nembahsewun atas bantuan pemerintah yang telah memperhatikan masyarakatnya. Kulo ajeng manfaatne sa apik apie ( terima kasih atas bantuan pemerintah yang memperhatikan masyarakatnya. Pemberian ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya), ” ujarnya dengan menggunakan bahasa Jawa.

Di ruang kerjanya Sukatun, Kepala Tiyuh Jaya Murni, menerangkan bahwa program 3K yaitu, Kebun, Kandang dan kolam bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023.

” 899 KPM adalah 5 suku atau Rukun Keluarga (RK) dan 18 RT di lingkungan Tiyuh Jaya Murni,” ucapnya.

“Semoga program ini bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Sukatun. (Iwn).

Comment