Beranda Berita Menjelang Ramadhan, Polres Pesisir Barat Lakukan Patroli Gabungan Bersama TNI Dan Pol...

Menjelang Ramadhan, Polres Pesisir Barat Lakukan Patroli Gabungan Bersama TNI Dan Pol PP Pemkab Pesibar

5 views
0

Pesibar, Cyberkatulistiwa.com – Wakapolres Pesisir Barat KOMPOL RAFLI YUSUF NUGRAHA,. SH, S.IK, M.I.P memimpin Apel gabungan bersama TNI dan Pol PP Pemkab pesisir Barat di Mako Polres Pesisir Barat jalan Kuala Stabas Lingkungan Pasar Mulya Kel. Pasar Krui Kec.Pesisir Tengah Kab. pesisir Barat, pada hari Sabtu jam 21.00 wib (18/03/2023).

Wakapolres Pesisir Barat KOMPOL RAFLI YUSUF NUGRAHA, SH, S.IK, M.I.P mewakili Kapolres pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, MH mengatakan kegiatan apel gabungan dan dilanjutkan dengan patroli diwilayah hukum Polres Pesisir Barat yaiu dalam rangka Giat imbangan oprasi Cempaka krakatau 2023 Dan cipta kondisi memasuki bulan suci ramadhan.

Rafli menambahkan kegiatan ini bukan hanya di tingkat polres tapi kita laksanakan juga di tingkat Polsek bersama unsur terkait, yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas diwilayah hukum polres pesisir Barat dengan sasaran orang ,tempat serta benda dan juga kegiatan ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang bulan suci ramadhan.

Hasil yang didapat dari patroli gabungan malam ini kita mengamankan masyarakat yang sedang minum minuman keras dan didapati membawa 2 bilah Sajam berupa celurit dan pisau lipat inisial LH (20) bersama DS (20) yang berasal dari kec. ngambur dan ada beberapa orang yg sedang nongkrong di cafe kita lakukan tes urine hasilnya negatif, sedangkan yang membawa Sajam sementara kita amankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada kesempatan apel dan patroli gabungan malam ini personil polres berjumlah 60 ditambah 1 regu personil TNI dan 1 regu personil POl PP Pemkab pesisir Barat yang dipimpin Wakapolres pesisir barat bersama PJU polres, BATUUD Koramil Peisisr Tengah PELDA OKA,. Kabid PERDA dan perundang undangan Pol PP Bapak YUSRI, kegiatan selesai pukul 00.15 wib ditutup dengan apel konsolidasi.

Pesan Bapak Kapolres Pesisir Barat “menghimbau kepada masyarakat untuk peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing masing, kalau ada hal yang mencurigakan atau informasi mengenai Kamtibmas segera laporkan ke kami, menjelang bulan suci romadhon dan idul Fitri ini kita harus bersama sama untuk menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan hidmat (*).

Comment