Beranda Berita Ketua DPRD Hadiri Acara Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2023

Ketua DPRD Hadiri Acara Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2023

68 views
0

Metro, Cyberkatulistiwa.com – Pemerintah Kota Metro Gelar kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Sessat Bumi Sai Wawai, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Pemerintah Kota Metro yang mengambil tema Peningkatan Produktivitas Ekonomi dan kualitas Sumber Daya Manusia untuk Pembangunan Berkelanjutan dan juga dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung yang Di diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Wali Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Sekertaris Daerah Kota Metro, para Staf Ahli, para Asisten, Ka. OPD, para Kabag Sekda, Camat Se-Kota Metro, Lurah Se-Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta para tamu Undangan.

Dalam sambutannya Wali Kota Metro Wahdi juga menyampaikan, “Musrenbang kali ini menitik beratkan kepada pembangunan infrastruktur dan terus melakukan pembangunan juga di Sumber Daya Manusia dan fasilitasnya yang harus juga kita penuhi”, terangnya.

Lanjutnya, “Kita juga akan melakukan peningkatan ekonomi, pendidikannya juga harus baik, yang terakhir saya tegaskan di Tahun 2023 kita akan selesaikan Infrastruktur dengan sebaik – baiknya dan kita tidak akan menciderai dari pembangunan kepada masyarakat”,harapnya.

Ketua DPRD Kota Metro juga didalam sambutannya juga menyampaikan, “Saya akan menyampaikan bahwa hasil dari Pokok – pokok pikiran DPRD Kota Metro Tahun Anggaran 2024 adalah melalui sarana, Rapat dengar pendapat, aspirasi mayarakat yang secara langsung disampaikan kepada DPRD dan hasil penyerapan aspirasi melalui reses”, terangnya.

“Saya berharap Semoga Pokok – pokok kita semua dapat terwujud, sehingga dapat memajukan terkait pembangunan khususnya infrastruktur dan koordinasi yang lebih insentif dan pengawasan pemanfaatan tata ruang sesuai dengan RTRW, bidang Pendidikan dan Kesehatan khususnya di RSUD Bantul di Kota Metro”, harapnya.

Kepala Bappeda Kota Metro Anang Resgiyanto di Dalam Laporannya juga menyampaikan, “Dalam pelaksanaan Musrenbang ini dihadiri oleh 500 undangan dan sudah berlangsung selama 3 hari dan Musrenbang ini mengacu pada dasar Luas wilayah dan jumlah Penduduk Kota Metro dan yang serta laju pertumbuhan ekonomi yang di atas 67% dan termasuk yang meningkat pertumbuhannya di peringkat ke 3 yang ada di Provinsi Lampung”, terangnya.

Lanjutnya, “Di tingkat pengangguran terbuka yang sebelumnya di Tahun 2021 juga mengalami penurunan di Tahun 2022 dan penjaminan kesehatan yang ada di Kota Metro meningkat Menjadi 99,14% dan Rencana belanja di Tahun 2024 mendatang mencapai 1.026 Triliun”, tutupnya. (Adventorial/ADV).

Comment