Beranda Berita SMAN 1 TBT Peringati HUT ke 30

SMAN 1 TBT Peringati HUT ke 30

11 views
0

Tubaba, Cyberkatulistiwa.com – SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 30 . Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah (TBT) . Di ulang tahunnya yang ke- 30 ini, kepanitian dari OSIS mengangkat tema “Tingkatkan prestasi dan silaturahmi menuju sekolah yang bermutu,” Acara ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 12-13 Oktober 2022 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, festival, dan pentas seni.

OSIS SMAN 1 TBT pada hari pertama mengadakan kontes pemilihan Muli Menganai. Setiap kelas diwajibkan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kontes tersebut. Siswa yang ditunjuk wajib mengenakan pakai adat Lampung. Riuh penonton dan pendukung terdengar disetiap penampilan peserta. Juri cukup kebingungan menentukan pemenang karena penampilan setiap peserta yang unik dan menunjukkan gaya yang khas sesuai dengan kostum yang mereka pakai.

Pada hari kedua merupakan puncak acara HUT SMAN 1 TBT. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Rudi Cahyono mengungkapkan sekelumit sejarah SMAN 1 TBT, dari awal kelahiran, pergantian kepala sekolah, perkembangannya, hingga berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi terbaik SMAN 1 TBT. Beliau berharap agar SMAN 1 TBT terus maju menjadi sekolah yang unggul dalam mutu, berwawasan global, berkepribadian dan takwa, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas.

Bapak Rudi Cahyono menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang bertema “Tingkatkan prestasi dan silaturahmi menuju sekolah yang bermutu,” adalah untuk membangkitkan kreatifitas seni dan menyalurkannya dalam sebuah seni pertunjukkan serta menambah kecintaan terhadap almamater SMAN 1 TBT. Beliau juga berharap agar SMAN 1 TBT dapat terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik. Setelah Doa dan Poto bersama, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Acara ditutup dengan pertunjukkan paduan suara oleh siswa dan hiburan.

“Selamat Ulang Tahun SMAN 1 TBT yang ke -30, Tingkatkan prestasi dan silaturahmi menuju sekolah yang bermutu.” (Iwn/Syti).

Comment