Beranda Berita Mbah Acah Perlu Bantuan dan Kepedulian dari Pemerintah

Mbah Acah Perlu Bantuan dan Kepedulian dari Pemerintah

4 views
0

Tubaba, Cyberkatulistiwa.com – Mbah Acah (85) Salah satu warga Tiyuh Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Mengalami lumpuh menahun yang tidak kunjung sembuh dikatakan oleh Nursaman anak mbah Acah. Senin (01/08/2022).

Nursaman anak dari Mbah Acah mengatakan selama ini ibunya sudah lebih dua tahun mengalami kelumpuhan kakinya sehingga tidak bisa berjalan akibat stroke.

” Ibu saya mengalami kelumpuhan kurang lebih sudah dua tahun dan selama ini kalau bantuan dari pemerintahan ya belum ada seperti BPJS,atau yang lainnya, cuma ini Alhamdulillah kalau dari tiyuh dapat bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ,” ucap Nursaman saat ditemui di kediamannya. Rabu (27/07/2022).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa Mbah Acah sudah lama menjanda ditinggalkan oleh sang suami yang telah mendahuluinya untuk menghadap sang pencipta, sehingga untuk menanggung beban ekonomi dan yang lainnya hanya dirinya sendiri harus berjuang keras.
Namun pada akhirnya beliau tumbang dan sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.
Karena keluarga merasa bertanggung jawab maka di bahwa ke rumah anaknya dan dirawat sebatas kemampuan keluarganya.

“Mbah Acah saat ini sangat butuh bantuan dari pemerintahan untuk meringankan beban ekonomi keluarga kami,dan bila ada juga siapapun yang ingin membantu ya tentu kami selaku keluarganya akan menerima dengan terbuka dan mengucapkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

Kemudian Nursaman sangat berharap bantuan kepada Dinas kesehatan atau instansi terkait yang lainnya untuk menindak lanjuti sesuai dengan harapan keluarga.

“Kami keluarga dari Mbah Acah sangat berharap kepada Dinas kesehatan dan instansi terkait yang lainnya agar bisa untuk menindak lanjuti sesuai dengan harapan keluarga kami sehingga meringankan beban ekonomi keluarga kami,” tutupnya. (Iwn).

Comment