Beranda Berita Harapan Warga Tiyuh Agung Jaya Diwujudkan oleh Rosadi

Harapan Warga Tiyuh Agung Jaya Diwujudkan oleh Rosadi

37 views
0

Tubaba, Cyberkatulistiwa.com – Kepala Tiyuh Agung Jaya kecamatan Way kenanga kabupaten Tulang Bawang Barat telah mewujudkan salah satu keinginan masyarakat setempat untuk mendirikan sebuah Tugu untuk tambah percantik Tiyuhnya dan sekaligus menjadi salah satu ciri khas Tiyuh tersebut.

Rosadi Kepala Tiyuh Agung Jaya saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Kamis (30/06/2022) ia mengatakan bahwa pembangunan sebuah Tugu yang ada di RK ll telah selesai dan pembangunan tersebut menggunakan sumber dana Sisa Lebih Pembiayaan (SILPA) tahun anggaran 2021.

“Alhamdulillah untuk pembangunan Tugu di tahun 2022 ini sudah selesai, dan sumber dananya dari SILPA tahun anggaran 2021, kemudian terkait dengan bangunan tersebut tentu berdasarkan hasil kesepakatan Masyarakat Tiyuh setempat bahkan memang keinginan masyarakat untuk pembuatan Tugu tersebut sejak dari tahun sebelumnya saat saya masih belum menjabat kepala Tiyuh,” Ucapnya.

Kemudian Rosadi juga menyampaikan harapannya kepada khususnya Masyarakat Tiyuh setempat agar selalu mendukung kegiatan program pemerintah pusat maupun daerah yang bertujuan untuk kemajuan Tiyuhnya.

“Saya juga sangat berharap kepada Masyarakat Tiyuh Agung Jaya agar tetap terus kompak selalu memberikan dukungan penuh untuk program pemerintah pusat maupun daerah yang bertujuan untuk kemajuan Tiyuh yang kita cintai, begitu juga saya mengimbau kepada seluruh warga Tiyuh Agung Jaya agar kita bersama -sama menjaga serta merawat pasilitas ataupun bangunan yang sudah ada sebaik mungkin,” Ungkapnya.

Selanjutnya Rosadi menambahkan saat ini untuk kegiatan pengunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Bahwa anggaran 20% untuk ketahanan pangan sudah di realisasikan di gunakan untuk pembukaan badan jalan usaha tani sepanjang 2000 meter.

“Untuk anggaran (DD) tahun 2022.
20% kita alokasikan di ketahanan pangan dan itu sudah terrealisasikan juga, dana tersebut kita gunakan untuk pembukaan badan jalan usaha tani sepanjang 2000 meter, di wilayah suku V, dengan tujuan mempermudah akses para petani mengeluarkan hasil bumi sehingga menjadi lebih lancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” Tutupnya. (Iwn).

Comment