Beranda Berita LSM GMBI Kota Metro Sambut Baik Kedatangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian...

LSM GMBI Kota Metro Sambut Baik Kedatangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro

6 views
0

Metro, Cyberkatulistiwa.com – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro, sambut baik kedatangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro melalu Bidang Koperasi dalam giat Penyuluhan Pra Pembentukan Koperasi Sarana Mitra Sejahtera di Kesekretariatan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro, Selasa 17/05/2022.

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang Koperasi, Penyuluh dari Kementrian Koperasi dan beberapa staf di bidang Koperasi dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro.

Di lokasi tersebut Dewi selaku Kepala Bagian Koperasi menjelaskan, bahwa dirinya dan beberapa stafnya hadir di Sekretariat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro dalam rangka sosialisasi dan menjelaskan beberapa kriteria dalam pembentukan Koperasi.

“Hari ini adalah sosialisasi dalam rangka pembentukan Koperasi di GMBI, pada dasarnya kami dari Dinas Koperasi Kota Metro selalu memberikan wawasan kepada Koperasi yang sudah berdiri ataupun yang ingin mendirikan Koperasi, karena yang ingin membentuk Koperasi itu ada beberapa Kriteria masyarakat yang selalu di berikan untuk prioritas kami, baik itu Kepala Dinas ataupun Kabidnya, apa yang menjadi persyaratan Koperasi itu.

pada intinya, Koperasi itu mempunyai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, mensejahterakan anggotanya didalam melaksanakan suatu usaha agar lebih meningkat lagi kedepannya,” papar Kabid Koperasi.

Ditempat yang sama Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro, Eko Joko Susilo juga menjelaskan, Bahwa dirinya ingin mendirikan Koperasi yang bertujuan ingin mensejahterakan anggotanya yang tergabung di LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro.

“Tujuan kami mendirikan Koperasi adalah untuk kesejahteraan bagi seluruh anggota kami khususnya di Distrik Kota Metro, tadi juga kami sudah diberikan pembekalan oleh Kabid Koperasi dari Dinas Koperasi dan UMKM serta para penyuluh dari Kementrian,” ujarnya.

Di lanjutkan Eko Joko Susilo, bahwa Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, sangat mendukung dengan kegiatan yang di lakukan oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Metro.

“Dinas Koperasi sangat mendukung sekali, karena salah satu cara untuk pemerataan Ekonomi dan kesejahteraan di masyarakat, salah satunya adalah kita bentuk Koperasi dimana Koperasi adalah pandu-pandunya Ekonomi di Indonesia, maka dari itu konsep kami untuk mendirikan Koperasi ialah untuk mensejahterakan anggota kami,” tutupnya. (*).

Comment