Beranda Berita Ini Kegiatan BPBD Tulang Bawang Barat Tahun 2021

Ini Kegiatan BPBD Tulang Bawang Barat Tahun 2021

35 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TuBaBa) pada tahun 2021 telah melakukan beberapa hal untuk masyarakat.

“Memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena bencana dan memaksimalkan kesiapan personil menghadapi bencana,”ungkap Nisom, Kalak (Kepala pelaksana) BPBD Kabupaten Tulang Bawan Barat, melalui hubungan telephone, Jumat (07/01/2022).

Dihubungi terpisah Ahmadi Ibrahim sebagai sekretaris menuturkan, BPBD telah melakukan sosialisasi rawan bencana dengan kegiatan pelatihan sepuluh orang Tim resqiu BPBD TuBaBa, yang dilatih oleh Basarnas.

“Bidang Kedaruratan dan Logistik telah memberikan bantuan ke tiga tempat yang terkena bencana puting beliung, Kelurahan Mulya Asri, TIYUH Penumangan, dan di Kecamatan Gunung Agung,”terangnya.

Lanjutnya, mengenai banjir di TuBaBa 2021 tidak ada yang terkena bencana.
“Walau pernah terjadi banjir di Suatu Tiyuh Kecamatan Gunung Agung namun hanya banjir lewat atau sepintas saja. Ketika itu kami akan memberikan bantuan tetapi karena tidak ada dampak banjir, maka tidak jadi diberikan bantuan.
Untuk antisipasi bantuan saat kejadian banjir, di BPBD telah tersedia alat berupa perahu,” kata Ahmadi.

Dia juga membeberkan, pihaknya telah meberikan himbauan antisipasi banjir ketika mendekati musim hujan, melalui Kecamatan, Sabtu (08/01/2022).

“Kami berharap pro aktif masyarakat dan Kepala Tiyuh, bila ada bencana agar segera melapor ke BPBD”.Tutup Ahmadi. (Dam/Iwan/Tim SMSI).

Comment