Beranda Berita Logo TPI Kawal Giga FC Kota Metro di Ajang Pro Futsal Leauge...

Logo TPI Kawal Giga FC Kota Metro di Ajang Pro Futsal Leauge Indonesia

265 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com – Logo Trader Peduli Indonesia (TPI) sebagai sponsor terpampang di tengah Jersey Giga FC Kota Metro. Jersey tersebut akan dikenakan Giga FC pada ajang Kompetisi Futsal Kasta tertinggi ditanah air yaitu Pro Futsal Leauge (PFL) Indonesia musim 2021/2022.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TPI, Dicky Kusuma Wardhana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya akan mensupport penuh Giga FC dalam kompetisi nasional itu.

“Saya dan para anggota TPI akan memberikan dukungan sesuai kebutuhan tim. Saya juga akan mendampingi tim saat bertanding jika berkesempatan hadir, karena dengan begitu pemain juga akan lebih semangat,” katanya usai Launching Team dan Jersey Giga Fc Kota Metro di Giga Futsal Arena, Sabtu (18/12/2021).

Ia menjelaskan, selain bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, TPI juga mensupport atlet di Bumi Sai Wawai. Seperti futsal, sepak bola, dan taekwondo.

“Ada Giga FC, Warriors Fc, Persikomet, juga Taekwondo. Ini bentuk dukungan kami terhadap dunia olahraga di Kota Metro. Karena Kota Metro memiliki banyak atlet potensial yang patut diberi kesempatan,” tukasnya.

Pada kesempatan sama, Owner Giga Futsal FC Reza Mahesa mengatakan, Giga FC launching tiga jersey, yaitu home, away, dan satu lagi untuk netral. “Kami sponsorship ada tiga, jadi aparelnya pake Trader Peduli Indonesia, PB Group, dan satu lagi Avrelle” katanya

Ia menjelaskan, visi awal Giga FC selalu ingin memunculkan pemain-pemain lokal. Pada tahun ini pemain lokal di Giga FC sudah 70 persen. “Itu selalu yang kami ingin pertahankan. Sebisa mungkin pemain lokal Metro juga lebih banyak di tim ini,” beber Reza.

Untuk persiapan, lanjutnya, pihaknya tengah latihan rutin setiap hari hingga Januari. Sebab, tanggal 8 Januari kompetisi akan dimulai.

“Target kita di lima besar. Jadi sebelumnya kita selalu bertahan pada lima hingga delapan besar, dan kebetulan sekarang dengan format yang berbeda. Kita akan pertahankan yang sudah diraih, mengingat realistis lebih banyak pemain lokal yang akan kita angkat,” ujarnya.

Reza juga akan membuat laga uji coba untuk menakar sejauh mana performa pemain hingga pada tahap aman untuk tim.

“Mungkin kita akan menambah dua pemain di seri dua, karena di federasi mensyaratkan untuk diisi pemain under 20. Kemungkinan itu akan kita cari pemain dari Kota Metro. Jadi minimal ada 5 pemain asli metro di seri kedua nanti,” pungkasnya. (*).

Comment