Beranda Berita Sri Romlah Terharu Disaat Terima Hadiah Sepeda Motor Dari TPI Usai Vaksin

Sri Romlah Terharu Disaat Terima Hadiah Sepeda Motor Dari TPI Usai Vaksin

195 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) jadi pemenang hadiah utama sepeda motor gebyar vaksin gelaran Polres Metro, Trader Peduli Indonesia (TPI), Paguyuban Purwoasri Bersatu (PBB), dan Kecamatan Metro Utara, Jumat (15/10/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) TPI Rio Delbe yang mewakili Ketua DPP TPI Dicky Kusuma Wardhana juga mengatakan, akan menanggung semua administrasi dan pajak sehingga motor bisa langsung dimiliki pemenang. Ia pun bersyukur, vaksinasi hari ke dua berjalan lancar dan sesuai dengan target.

“Alhamdulillah semua hadiah sudah diundi dan dibagikan. Hadiah Utama sepeda motor yang mendapatkan warga Purwoasri bernama Sri Romlah,” katanya usai acara tersebut, Jumat (15/10/2021) sore.

Sebelum mengundi hadiah, ia menyampaikan bahwa bila pemenang hadiah utama berasal dari unsur PNS, TNI, Polri, TPI, dan penyelenggara lainnya, maka dinyatakan batal.

“Karena itu semua khusus untuk masyarakat yang membutuhkan. TPI juga memberikan uang operasional untuk nakes sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya,” beber Rio.

Sementara pemenang Yamaha Mio M3, Sri Romlah (36), mengaku terkejut saat dihubungi oleh Camat Metro Utara bahwa ia adalah pemenang. Mengunjungi Aula Kelurahan Purwoasri, Romlah dalam keadaan pucat, haru bahagia, dan meneteskan air mata.

“Perasaan saya campur aduk dan tak menyangka. Soalnya saya waktu mau ke sini, saya Bissmillah dulu dan berdoa ‘Ya, Allah, semoga ini rezeki anak’,” ungkapnya lirih.

Didampingi suaminya Sigit Triono (32), warga RT 11 RW 03, Purwoasri, Metro Utara itu juga mengaku, dirinya berdoa tidak untuk mendapatkan motor, namun apapun yang bisa bermanfaat untuk anaknya.

“Eh, ini tidak menyangka dapat motor, Alhamdulillah buat anak sekolah. Terima kasih untuk semua para penyelenggara, saya tidak menyangka dapat hadiah sebesar ini. Ini hadiah besar pertama kali yang saya terima selama hidup. Pokoknya jangan takut vaksin, vaksin itu sehat,” pesannya.

Kesempatan sama, Kapolsek Metro Utara IPTU Nedi Herman mengaku, pihaknya mengawal ketat kegiatan itu dari awal sampai tuntas. “Dan berjalan dengan baik, lancar, dan insya Allah sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya mewakili Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

Dijelaskannya, dosis hari ini yang divaksin sebanyak 810, karena terkendala hujan, pun ada beberapa yang ingin vaksin namun darah tinggi dan harus ditunda.

“Sementara jenis vaksin yang digunakan sama seperti kemarin, Astra Zeneca. Untuk totalnya kemarin 1112 hari ini 810 jadi 1922. Dan ini merupakan capaian terbesar untuk Kota Metro menurut saya,” ungkapnya.

Sementara Camat Metro Utara, Wilastri menyampaikan, dengan dukungan dari berbagi elemen, yaitu TPI, Paguyuban Porwoasri Bersatu, Polres, serta TNI, berhasil menyelesaikan gebyar vaksinasi. Menurutnya, antusias warga sangat luar biasa. Ia berharap dengan capaian ini, Metro Utara sudah tervaksin semua.

“Namun, saya masih berharap lagi dengan Trader, dengan kepedulian dan jiwa sosialnya, kami nanti akan mengadakan kembali gebyar vaksin seperti ini,” tukasnya.

Sementara Ketua PPB, Sayono mengatakan, kegiatan tersebut adalah kolaborasi yang luar biasa, terutama itu adalah agenda vaksinasi

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang terlibat, semoga ini semua jadi amal jariyah kita semua,” doanya.

Diketahui, total hadiah sebesar Rp 70 juta, adapun isinya berupa, hadiah utama ialah Yamah Mio M3 1 unit, Kulkas satu pintu merk Aqua 1 unit, Sepeda MTB 26′ sebanyak 2 unit, dan sepeda BMX 2 unit.

Kemudian, sepeda mini 26′ sebanyak 1 unit, kipas angin 35 unit, TV LED 32 inc 5 unit, dispenser 14 unit, kompor gas satu tunggu 10 unit, dan payung jumbo 100 unit. Dengan total barang secara keseluruhan sebanyak 161 unit. (*).

Comment