Beranda Berita Perawat Di Tiyuh Setia Agung Buka Praktek Mandiri Diduga Hanya Berbekal Surat...

Perawat Di Tiyuh Setia Agung Buka Praktek Mandiri Diduga Hanya Berbekal Surat Rekomendasi

179 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – Oknum perawat salah satu warga yang usahanya telah membuka praktek perawat pelayanan kesehatan secara mandiri diduga hanya berbekal dengan surat rekomendasi saja, yang di keluarkan dari Dinas Kesehatan setempat pada Tahun 2019, sedangkan oknum tersebut memulai usahanya sejak Tahun 2017 yang berada Tiyuh Setia Agung Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (27/07/2021).

Menurut EW, tujuan buka praktek pelayanan kesehatan tersebut ingin membantu Masyarakat sekitarnya.

“Saya mulai buka praktek pelayanan kesehatan ini sejak tahun 2017 dan untuk persyaratan saya ini udah ada surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, jadi menurut saya ini sudah lengkap ada izinnya”, ungkapnya.

Sedangkan menurut warga setempat yang tidak mau di sebut identitasnya, bahwa adanya buka praktek tersebut justru sangat meresahkan, karena EW belum mengantongi izin dan itu dampaknya nanti bisa patal.karena jelas aturan Permenkes syarat untuk buka praktek harus ada STR dan SIPP serta wajib pasang plang tersebut.

“Kami Masyarakat tentunya merasa resah dengan adanya EW.oknum perawat buka praktek Tampa memiliki Izin,hanya saja mengantongi surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat aja, yang lainnya belum ada seperti SIPP, STR dan EW tidak pasang Plang, kami khawatir itu nanti dampaknya bisa fatal”, ucapnya. (Tim/Iwan).

Comment