Beranda Berita Pengadaan Mobil Ambulance TA 2020 Dan Beberapa Item Kegiatan Pengadaan Jasa Diduga...

Pengadaan Mobil Ambulance TA 2020 Dan Beberapa Item Kegiatan Pengadaan Jasa Diduga Fiktif

256 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Pengadaan Unit Mobil Ambulance TA 2020 dan beberapa item kegiatan pengadaan jasa lingkup RSUD Batin Mangunang, Kabupaten Tanggamus di duga fiktif. Lembaga Jaringan Rakyat (JARAK) Kabupaten Tanggamus layangkan surat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten setempat, Rabu (09/06/2021).

Dalam surat laporan, Lembaga JARAK meminta agar pihak DPRD Tanggamus melakukan monitoring serta pemeriksaan atas dugaan Tindak Pidana Korupsi pada RSUD Batin Mangunang sesuai hasil temuan Lembaga JARAK.

Untuk diketahui, Lembaga JARAK telah beberapa kali mempertanyakan dan klarifikasi terkait item kegiatan di RSUD Batin Mangunang, diantaranya terkait anggaran penyedia jasa kebersihan, pemeliharaan dan perawatan investasi/aset kantor termasuk penyediaan jasa tenaga pendukung administrasi/ teknis perkantoran, peningkatan pelayanan rujukan (DAK Regular bidang kesehatan dan Lab) sub bidang pelayanan rujukan serta anggaran pembelian kendaraan Mobil Ambulance, pelayanan dan pendukung pelayanan BLUD RSUD Batin Mangunang dan Kendaraan Dinas Roda Dua (motor).

Ketua Lembaga JARAK, Supriyansyah menegaskan, atas dasar yang dimaksudkan, pihaknya melayangkan surat ke DPRD meminta agar dapat menindak lanjuti apa yang disampaikan resmi.

“Surat permohonan yang dilayangkan diharap agar ditindaklanjuti, sesuai langkah – langkah yang sudah kami lakukan dalam hal penjelasan beberapa item kegiatan RSUD Batin Mangunang. Artinya, Pihak DPRD menindaklanjutinya dengan membentuk Pansus”, tegasnya. (Tim/RON).

Comment