Beranda Berita TP-PKK TuBaBa Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Perempuan

TP-PKK TuBaBa Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Perempuan

15 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TuBaBa) menggelar rangkaian kegiatan Edukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat di Balai Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang,Rabu (08/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Dra. Devi Fauzi Hasan, M.M., ahli psikolog Yurni, M.Psi. sebagai narasumber dan diikuti oleh para ketua TP-PKK Tiyuh dari Kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang dan Way Kenanga.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat Kornelia Umar, S.H., M.H. menjelaskan, kegiatan edukasi ini didasari oleh masih tingginya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat. “Berdasarkan hasil survei, tingkat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Oleh karena itu Kornelia Umar berharap melalui sosialisasi ini, ketua TP-PKK Tiyuh mampu memberikan wawasan terhadap para orang tua yang ada di tiyuhnya masing-masing. “Kita harus ikut andil dalam mensosialisasikan masalah kekerasan terhadap anak ini kepada para orang tua. Karena sejatinya tanggung jawab pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas guru, tetapi juga tugas para orang tua anak.” lanjutnya (Kominfo/Iwan).

Comment