Beranda Berita Bupati Lampung Tengah Terima Kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementerian...

Bupati Lampung Tengah Terima Kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementerian Pertanian

14 views
0

LamTeng, Cyberkatulistiwa.com – Selain meningkatkan di bidang pembangunan infrastruktur, saya juga akan meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan di Kabupaten Lampung Tengah. Sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat menerima kunjungan Dewan Pakar Direktorat Jendral Peternakan dari Kementrian Pertanian, Prof. Bambang beserta jajaran di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Jum’at (21/5/2021).

Kunjungan Dewan Pakar ini dalam rangka Pengembangan Pembibitan Sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah dan untuk diketahui tahap awal pengembangan ini dilakukan di 10 Kecamatan dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian, Pengembangan Sapi Belgian Blue ini gunanya untuk memperbaiki mutu genetik yang disilangkan dengan sapi lokal. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga berharap Pengembangan Sapi Belgian Blue di Kabupaten Lampung Tengah ini dapat menjadi Pilot Project di Indonesia atau rujukan dan referensi Pengembangan Sapi Belgian Blue Kabupaten/Kota lain di seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut selain Dewan Pakar Dirjen Peternakan dari Kementerian Pertanian hadir juga dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang diwakili oleh ir. Nanik dan drh. Anwar Bahri, kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi Kasubid Penerapan Teknologi dan Desiminasi Kelitbangan Bapak Andi Antoni, S.P., M.M perwakilan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah/Balitbangda Kabupaten Lampung Tengah. (Kominfo).

Comment