Beranda Berita Warga Metro Akan Kembali Pasang Lampu Untuk Penerangan Jalan Umum (PJU)

Warga Metro Akan Kembali Pasang Lampu Untuk Penerangan Jalan Umum (PJU)

203 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com –  Dikarenakan kondisi gelap disaat malam tiba, Warga Kecamatan Metro Utara  Kota Metro yang tergabung di Member Trader Kampungan dalam waktu dekat akan kembali memasang lampu jalan khususnya pada Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan jalur dua Jalan Pattimura Kecamatan Metro Utara yang sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Selasa (18/05/2021).

Diruang kerjanya, Ketua Founder Trader Kampungan Dicky Kusuma Wardhana juga menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan kembali memasang lampu jalan.

“Kami telah mempersiapkan 10 buah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya dan 10 buah Rambu peringatan, yang diharapkan akan membantu penerangan bagi pengguna jalan khususnya di kawasan jalur dua Jalan Pattimura Kecamatan Metro Utara, dikarenakan rawan sekali dengan kecelakaan”, tegas Dicky.

Di tempat terpisah, Lurah Purwosari Tugiman saat dikonfirmasi oleh awak media juga menjelaskan bahwa, “Tidak ada warga yang melapor ke saya bahwa ada pemasangan lampu Jalan, seharusnya lapor ke saya dan ke Dinas terkait”, terangnya.

Sedangkan dikediamannya, Tuti warga di sekitar kawasan jalur dua Jalan Pattimura Kecamatan Metro Utara juga menyampaikan, “Disini sudah sering terjadi kecelakaan dalam satu bulan ini, sudah tiga kali terjadi kecelakaan  di depan rumah saya, hal itu di sebabkan tidak adanya lampu penerangan jalan yang terpasang, untung masih ada yang peduli dengan keselamatan masyarakat luar dan sekitar, sampai akhirnya di pasang lampu jalan agar tidak gelap lagi”, tutupnya.(rio).

Comment