Beranda Berita Wali Murid Mengeluh Dugaan Potongan KIP dan Pungli Pembuatan ATM Di SMPN...

Wali Murid Mengeluh Dugaan Potongan KIP dan Pungli Pembuatan ATM Di SMPN 2 TBU

263 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – Ada saja oknum pegawai di SMPN 2 Tulang Bawang Udik (TBU) yang melakukan dugaan pemotongan uang bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dugaan Pungutan liar (Pungli) uang pembuatan ATM.

Untuk pemotongan bantuan KIP 75,000. Sedangkan pungli uang pembuatan ATM sebesar 50,000.itu yang membuat salah satu Wali murid keberatan atas dugaan pemotongan bantuan KIP dan pungutan liar pembuatan ATM bantuan KIP, Kamis (06/05/2021).

“Ia anak saya dipotong 75,000. Sedangkan untuk bikin ATM KIP, dimintai uang 50,000. Tapi sampai sekarang ATM tak kunjung jadi tapi uang tidak dibalikin lagi, “terang Mail salah satu Wali murid SMPN 2 TBU.

“Selama ini saya ambil sendiri ke bank tidak ada potongan – potongan kok ini di urus sekolah ada potongan, “jelasnya.

“Saya tidak mengakui bahwa disekolah ada potongan, jadi bahasa itu (potongan) di sekolah ini saya terbuka tidak tertutup, apa lagi yang mau di tanya lagi selain itu, “elak Sahbirin Kepala Sekolah SMPN 2 TBU.

“Untuk pembuatan ATM dan jumlah bantuan berapa – berapanya saya panggil TU (Tata Usaha), yang tau berapa siswa yang dapat per siswanya,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Vina TU SMPN 2 TBU ” Uang itu bukan uang potongan tapi uang untuk beli materai, fotocopy dan uang untuk transpor, jumlahnya pun gak segitu semua ada yang 25000,ada yang 20,000. Ia bervariasi, ” Tutur Vina yang didampingi Ibu Darma selaku pengurus KIP SMPN 2 TBU. (Iwan/Tim).

Comment