Beranda Berita Kodim 0411/LT Amankan Anggota TNI Gadungan

Kodim 0411/LT Amankan Anggota TNI Gadungan

71 views
0

LamTeng, Cyberkatulistiwa.com – Babinsa Koramil 411-11/TB Kodim 0411/LT Sertu Rochani bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar dan masyarakat mengamankan seorang pemuda yang diduga mengaku sebagai Anggota TNI gadungan di Kampung Dono Arum Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (02/05/21).

Pemuda tersebut berinisial (Sln) umur 24 Tahun warga Tanjung Kurung Kecamatan Tebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Bermula dari perkenalan (Sln) melalui media sosial FB dengan Sdri (Di), terduga berkunjung ke rumah (Di) di Kampung Dono Arum dan mengajak (Di) untuk jalan-jalan ke Kota Metro.

Melihat penampilan (Sln) yang tidak meyakinkan, orang tua (Di) merasa curiga dan bertanya tentang identitas (Sln) terlebih lagi tentang identitas keanggotaan TNI, namun (Sln) tidak mau memberikannya. Kemudian (Sln) justru berniat untuk melarikan diri.

Melihat gelagat tersebut orang tua (Di) melaporkan kepada Babinsa Koramil 411-11/TB dan Bhabinkamtibmas Tebas serta mengambil langkah awal menagkap (Sln) dengan dibantu warga sekitar.

Menghindari tindakan yang tidak diinginkan, selanjutnya Babinsa Koramil 411-11/TB Sertu Rochani bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar segera menuju lokasi dan mengamankan (Sln).

Dari tangan (Sln), Babinsa Koramil 411-11/TB bersama Babinkamtibmas Terbanggi Besar mengamankan bukti-bukti berupa 1 buah Dompet, uang pecahan Rp 202.000,-, STNK, Satu buah Chas Hp dan Satu buah Hp merk Samsung.

Selanjutnya (Sln) diserahkan kepada Polsek Terbanggi Besar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (DL/rio).

Comment