Beranda Berita Dandim 0411/LT Dampingi Production Direktur PT. GGPC Sambut Kunjungan Siswa Lemhanas RI...

Dandim 0411/LT Dampingi Production Direktur PT. GGPC Sambut Kunjungan Siswa Lemhanas RI PPRA 62

24 views
0

LamTeng, Cyberkatulistiwa.com – Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han mendampingi Production Direktur PT. Great Giant Pineapple (GGP) menyambut kunjungan 20 peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Tahun 2021 di PT GGP Jl. Raya Arah Menggala Km. 77, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah Lampung, Kamis (08/04/21).

Mengusung tema “Tata Kelola Provinsi Lampung dalam Aspek Ekonomi dan Sosial Budaya, di Tengah Penanganan Covid 19” ini para Siswa Lemhanas didampingi oleh Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sistem Manajemen Nasional Lemhannas RI Laksda TNI Erman Syafril, S.H., M.M, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lemhannas RI Dr. Yulianus Pongtuluran, S.E., M.Ed., dan Direktur Materi dan Penilaian Peserta Pendidikan Lemhannas RI Brigjen Pol. Drs. Mochammad Yasin menyampaikan amanat Gubernur Lemhannas RI bahwa keberadaan Lembaga Ketahanan Nasional RI, sejak tahun 1965 hingga saat ini, merupakan lembaga yang secara konsisten telah mengabdikan dirinya pada tujuan dan cita-cita bangsa. Lebih lanjut Erman menjelaskan bahwa tugas pokok, fungsi dan peran yang diemban mencakup tugas sebagai lembaga pendidikan bagi kader pimpinan tingkat nasional, penyelenggara pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan melakukan pengkajian strategis terhadap berbagai permasalahan bangsa dalam lingkup nasional, regional maupun internasional yang selanjutnya dijadikan sebagai rekomendasi kebijakan kepada presiden.

Dalam sambutannya:Production Direktur PT. Great Giant Pineapple (GGP) mengucapkan selamat datang kepada para Siswa Lemhanas, “Terima kasih atas kunjungan di perusahaan kami yang bergerak bergerak di bidang pengolahan buah nanas yang dikemas dalam kaleng”.

“Selain buah nanas, kami juga mengemas buah jambu dan pisang, produk kami ini akan di ekspor ke berbagai manca negara, dengan kegiatan tersebut di bidang ekonomi secara otomatis, sebenarnya kami sudah turut serta berpartisipasi dan berkontribusi kepada masyarakat Lampung, melakukan upaya-upaya mengatasi dampak dengan adanya pandemi Covid 19” tambahnya.

Sementara Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sistem Manajemen Nasional Lemhannas RI Laksda TNI Erman Syafril, S.H., M.M. selaku pimpinan rombongan mewakili Gubernur Lemhannas RI mengatakan “Terima kasih kami ucapkan kepada Production Direktur PT. GGP dan jajarannya juga Forkopimda Kabupaten Lamteng yang sudah menyambut rombongan kami”.

Selanjutnya Pimpinan Rombongan membacakan amanat Gubernur Lemhannas RI “Dalam konteks pendidikan, Lemhannas RI membantu presiden dalam hal menyiapkan dan memantapkan kader-kader pimpinan tingkat nasional,” kata Erman. Kader-kader pimpinan tingkat nasional disiapkan menjadi pimpinan yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif serta profesional dengan memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta memiliki cakrawala pandang yang universal”, ucapnya.

“Untuk mencapai hal tersebut, Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) menjadi salah satu program kegiatan yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada para peserta dalam mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah, ditinjau dari aspek pancagatra, yaitu ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam dalam perspektif ketahanan nasional”, tambahnya.

Untuk diketahui, para Siswa Lemhanas RI ini melaksanakan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) selama 3 hari TMT 5 s.d. 7 April 2021 dengan agenda studi Pemerintahan Provinsi Lampung, Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, Universitas Lampung dan PT. Great Giant Pineapple Company (GGPC) Lampung Tengah. (DL/rio).

Comment