Beranda Berita Paparkan Empat Pilar, Ibas Minta Petani Ponorogo Selalu Rukun

Paparkan Empat Pilar, Ibas Minta Petani Ponorogo Selalu Rukun

13 views
0

PONOROGO, Cyberkatulistiwa.com – Saat menemui puluhan petani di Bumi Reyog secara virtual, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang berasal Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas, Minggu (4/4/2021) juga menggelar Sosialisasi Empat Pilar.

Kegiatan kunjungan daerah memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi, merupakan salah satu cara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini berkomunikasi dengan konstituen petani maupun masyarakat dan tokoh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tidak hanya paparkan materi Sosialisasi Empat Pilar, Ibas juga menyerahkan bantuan Alsintan berupa mesin pemanen padi untuk Kelompok Tani Kepuh Manunggal, Dukuh Krajan II, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Disela-sela acara Ibas mengajak para petani di wilayah Desa Jimbe untuk tetap semangat menjaga dan mengaktualisasikan Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari. “Kita semua harus mampu menjalankan kehidupan dengan mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pinta Ibas.

Pun, Ibas mencontohkan penerapan empat pilar, yaitu hidup rukun, gotong royong, dan rajin bekerja, termasuk menghormati sesama manusia. “Termasuk semangat petani untuk selalu memajukan pertanian,” harapnya.

Anggoa Komisi VI DPR RI ini juga mengajak semua peserta yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan berdoa agar pandemi Covid-19 cepat selesai. “Panjenenan semua jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan sebelum beraktivitas, dan hindari kerumunan. Mari kita sama-sama berikhtiar dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera sirna dari bumi pertiwi,” harapnya.

Nampak hadir dalam Sosialisasi Empat Pilar adalah Sekretaris DPC Partai Demokrat Ponorogo yang juga anggota DPRD Ponorogo, Edy Iswahyudi serta Forkopimca Jenangan serta Kades Jimbe, Sumanto. Nampak juga puluhan relawan EBY dari 21 Kecamatan se-Ponorogo. (Muh Nurcholis).

Comment