Beranda Berita Wabup Lamteng Usulkan Alokasi Pupuk Bersubsidi Bisa Bertambah

Wabup Lamteng Usulkan Alokasi Pupuk Bersubsidi Bisa Bertambah

9 views
0

LamTeng, Cyberkatulistiwa.com – Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar alokasi pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Lampung Tengah bisa bertambah.

Hal ini dikatakan Ardito menanggapi keluhan warga Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, terkait sulitnya mendapatkan pupuk pada musim tanam ini.

“Iya nanti kita akan coba usulkan ke pemerintah pusat supaya pasokan pupuk di Lampung Tengah bisa bertambah. Agar hasil pertanian kita bisa baik,” kata dia, Minggu.

Menurutnya, pada musim tanam ini banyak petani yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan pupuk. Sebab, alokasi pupuk dari pemerintah pusat tidak sesuai dengan jumlah RDKK.

“Saya dan Pak Musa sudah melihat RDKK mencari problematika kenapa pupuk susah. Kami juga sudah menghitung jumlah luas lahan, mengecek pupuk ke distibutor. Ternyata memang pupuk yang turun kurang,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk membuat standarisasi harga jual gabah. Hal ini agar petani bisa mendapatkan hasil yang lebih untuk nantinya membeli pupuk nonsubsidi.

“Kalau harga jual gabah tinggi para petani kita bisa memiliki uang lebih membeli pupuk yang nonsubsidi. Karena itu nanti akan kita buatkan standarisasi harga,” pungkasnya. (Red).

Comment