Beranda Berita Tiyuh Penumangan Di Resmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Tiyuh Penumangan Di Resmikan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

96 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – Dalam rangka launching Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah(TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (04/03/2021) Di laksanakan di Balai Tiyuh setempat.

Tiyuh Penumangan di resmikan menjadi sebagai kampung tangguh Nusantara oleh Polres yang di wakili Rahmin, Kapolsek setempat, di dampingi Nazarudin Camat TBT, Setelah acara peresmian tersebut selesai, Indah Fitriyani, Kepala Tiyuh setempat mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos keamanan, kesehatan,ruang isolasi,dan pos ketahanan pangan yang tersebar di Tiyuh setempat.

Di tempat yang sama kepala Tiyuh menjelaskan kepada warganya untuk manfaat kan pekarangan rumah yang kosong guna untuk membantu perekonomian keluarga agar Tiyuhnya benar benar menjadi kampung tangguh Nusantara.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam untuk kebutuhan hidup, contohnya sayuran seperti terong,cabai dan kacang panjang, Toga,serta singkong makan,bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan supaya itu bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga,” ucapnya.(Iwan).

Comment