Beranda Berita Bupati Mesuji Hadiri Acara Peletakan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Islamic Center Dan...

Bupati Mesuji Hadiri Acara Peletakan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Islamic Center Dan Wisata Religi

46 views
0

MESUJI, Cyberkatulistiwa com – Bupati Mesuji SAPLY TH beserta rombongan melaksanakan peletakan tiang pancang pertama, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi yang terletak di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Mesuji Saply TH. Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela, Sekertaris Daerah (Sekdakab) Mesuji Samsudin S.sos., Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Kepala Kejari Menggala dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman,(DPKP) Mesuji Murni.

Dlam sambutannya Kepala Dinas Perkim Mesuji MURNI S.P, mengatakan, “Ya hari ini kegiatan Pembangunan Islamic Center sudah dimulai, dengan melakukan peletakan tiang pancang pertama secara simbolis oleh Bupati Mesuji SAPLY TH”, ujarnya kepada wartawan disela-sela acara.

“Saya minta maaf karena tidak dapat mengundang semua lapisan masyarakat, mengingat kita masih dalam masa pandemi covid 19 sehingga ada batasan tamu undangan”, pungkasnya.

Sementara Bupati Mesuji SAPLY TH, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi ini di bangun di atas tanah seluas 92.128 M2, dengan anggaran Rp.73.499.918.000 yang bersumber dari APBD perubahan 2020, APBD 2021 dengan metode pengerjaannya multi years hingga Bulan Februari 2022, dalam pembangunan ini memiliki arti penting, hal ini relevan dengan Kabupaten Mesuji yang mempunyai arti daerah yang majemuk”, ungkapnya.

“Saya berharap dalam pembangunan wisata religi ini dapat menjadi simbol umat Islam di Kabupaten Mesuji, yang arti nya Islam yang majemuk, dan juga dengan adanya Islamic Center ini dapat mendongkrak penghasilan asli daerah (PAD) Kabupaten Mesuji”, harapnya.

“Satu pesan ku kepada pihak pengembang, agar melibatkan penduduk lokal dalam pengerjaan tersebut, sehingganya jangan sampai 10 atau 15 tahun kedepan tidak dapat menopang kesejahteraan penduduk sekitar”, pesan Bupati. (Santo).

Comment