Beranda Berita Begini Cara Politisi Demokrat Bantu Korban Bencana Longsor Ponorogo

Begini Cara Politisi Demokrat Bantu Korban Bencana Longsor Ponorogo

20 views
0

Ponorogo, Cyberkatulistiwa.com – Curah hujan deras yang terus mengguyur wilayah Ponorogo, intensitas curah hujan tinggi hampir setiap hari terjadi. Kondisi hujan yang terus menerus sering mengakibatkan terjadinya musibah banjir dan tanah longsor.

Bencana tanah longsor juga terjadi di Dukuh Cengkir, Desa Singgahan, Kecamatan Pulung. Wilayah Ponorogo bagian timur yang menimpa sebuah rumah milik Bejo yang jebol tertimpa runtuhan longsor tanah tepat dibelakang rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tetapi kerugian material berkisar puluhan juta rupiah.

Pada kesempatan ini, Sartono  Anggota DPR RI komisi VII  Fraksi Partai Demokrat dapil Jatim VII melalui Tim Sartono dulur Dhewe Kabupaten Ponorogo bersama Pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) Ponorogo  turun lapang memberikan bantuan paket sembako kepada korban musibah tanah longsor di Desa Singgahan Kecamatan Pulung tersebut.

Kepada awak media, usai penyerahan bantuan Suprayitno selaku Koordinator  Dapil dari Tim Sartono Dulur Dhewe menyampaikan harapan dan doa semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. “Mewakili beliau pak Sartono Hutomo juga turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga pak Bejo ini, karena pak Bejo juga bagian dari dulur dulur kami yang sudah selayaknya apabila mendapat kemalangan sebisa mungkin kita bisa bergerak membantu dan berbagi, dan semoga musibah ini bisa segera diatasi dan Alloh melancarkan pintu rejeki untuk pak Bejo dan keluarg keluarga lain yang terkena musibah longsor,” kata Suprayitno, Kamis (18/2/2021).

Usai mendapat bantuan dari Sartono, Bejo mengucakan terimakasih. “Matur suwun pak Sartono bersama Tim nya atas bantuan yang diberikan kepada kami, kami hanya bisa berdoa semoga keihlasan dan kepedulian pak Sartono ini mendapat balasan kebaikan dari Alloh SWT,” tandas Bejo lirih. (Muh Nurcholis).

Comment