Beranda Daerah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wira Bangun Mesuji Tetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wira Bangun Mesuji Tetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)

36 views
0

MESUJI, Cyberkatulistiwa.com – Mengingat waktu yang tidak lama lagi, akan segera diselenggarakan pemilihan kepala desa Pilkades secara serentak oleh Pemkab Mesuji, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang resmi menetapkan Data Daftar Pemilih Tetap (DPT), Senin (30/11/2020).

Ketua Badan permusyawaratan desa (BPD) desa Wira Bangun Edi Jarnoto mengatakan, “Ya kita telah menerima data jumlah total DPT pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) Desa Wira Bangun ada sebanyak 77 Daftar Pemilih Tetap (DPT)”, ungkapnya kepada awak media.

“Penetapan DPT tersebut mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) pasal 19 Nomor 36 Tahun 2019 Tentang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang dikuatkan dengan hasil musyawarah bersama”, jelas Ketua BPD Desa Wira Bangun.

“Penetapan DPT tersebut berdasarkan musyawarah bersama pihak-pihak terkait yakni Dinas PMD, Camat, BPD, PJ Kepala Desa Wira Bangun dan unsur panitia, dengan melampirkan notulen hasil rapat”, jelasnya lagi.

“Setelah melalui musyawarah dan rapat bersama saat ini kita telah resmi menetapan jumlah (DPT) pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) Desa Wira Bangun sebanyak 77 mata pilih dan hasil ini tidak ada intervensi dari pihak manapun”, ucap Jarnoto ketua BPD.

Senada juga dikatakan ketua panitia Ali Sodikin, “ada sebanyak 77 mata pilih jimlah (DPT) yang telah disepakati sesuai hasil musyawarah dan mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Mesuji pasal 19 Nomor 36 Tahun 2019”, katanya.

“Penetapan jumlah DPT itu telah disepakati bersama dengan Dinas PMD, Kepala Desa, Camat, BPD dan panitia pada rapat yang dilaksanakan dikantor PMD belum lama ini dengan mengacu pada (Perbub) pasal 19 Nomor 36 Tahun 2019 Tentang pemilihan kepala desa antar waktu (PAW)”, tutupnya. (San).

Comment