Beranda Daerah Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Pesibar Gelar Musdessus

Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Pesibar Gelar Musdessus

34 views
0

PESISIR BARAT, Cyberkatulistiwa.com – Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat dilaksanakan guna untuk menciptakan kerjasama yang kuat dan harmonis dari berbagai elemen masyarakat yang ada.

Kegiatan yang melibatkan penyimbang adat, tokoh masyarakat, pemuka agama, PKK, Pemuda, TA, PD, PLD, seluruh aparatur Pemerintahan Pekon, dan LHP, ini dilaksanakan di Balai Latihan Mayarakat Pekon Way Jambun Kecamatan Pesisir Selatan pada Rabu (25/11).

Dalam penyampaiannya Merah Bangsawan selaku Peratin Pekon Way Jambu mengatakan bahwa komunikasi harmonis antara penyimbang adat, tokoh masyarakat, pemuka agama, PKK, Pemuda, seluruh aparatur Pemerintahan Pekon, dan LHP sangat penting guna untuk menciptakan kerja yang maksimal dan keberhasilan yang lebih baik.

“Komunikasi harmonis antara penyimbang adat, tokoh masyarakat, pemuka agama, PKK, Pemuda, seluruh aparatur Pemerintahan Pekon, dan LHP sangat penting guna untuk menciptakan kerja yang maksimal dan keberhasilan yang lebih baik. Mari kita bersatu padu baik mendukung program pemerintah maupun kerukunan ditengah masyarakat. “Paparnya.

Dalam kesempatan ini juga peserta Musdessus menyepakati bahwa untuk Pekon Way Jambu tetap akan menyediakan anggaran dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahap ke Tiga, yaitu tahap 7,8, dan 9 tahun 2020.

“Kami tetap junjung tinggi program pemerintah, kemudian kesejahteraan masyarakat itu juga yang sangat utama untuk kami perhatikan, selagi kami bisa dan ada anggarannya BLT DD tetap kami salurkan, namun tidak terlepas sesuai dengan kemampuan keuangan Pekon. “Tutupnya. Seperti dilansir tirasnusantara.com.

Disaat yang bersamaan Mawardi, SE selaku ketua LHP menambahkan hal senada bahwa kebersamaan dan kerukunan itu menjadi faktor utama untuk kemajuan suatu daerah.

“Mari kita bersinergi satu sama lain dalam memberikan kontribusi bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan Pekon yang kita cintai ini.

Alhamdulillah BLT DD untuk tahap ke Tiga masih bisa dianggarkan dan semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi KPM yang menerimanya, bagi yang belum mendapatkan bantuan serupa, jangan berpikiran yang negatif, yakinlah pemerintahan Pekon selalu berpikir untuk kesejahteraan masyarakatnya, tetapi mari kita saling mendo’akan agar rejeki kita semakin bertambah.

“Terkait Covid-19 mari kita selalu patuh dengan peraturan, jangan berbuat semaunya sendiri, karena akibatnya akan patal, bukan hanya kita saja tetapi keluarga juga kena imbasnya, jagalah selalu kebersihan, ketertiban dan keamanan “Pintanya. (red).

Comment