Beranda Daerah Bupati Tanggamus Hadiri Dan Buka Lomba Da’i Cilik Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun...

Bupati Tanggamus Hadiri Dan Buka Lomba Da’i Cilik Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2020

26 views
0

Tanggamus, Cyberkatulistiwa.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus membuka Lomba Da’i Cilik Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2020, di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kamis,19 November 2020.

Dalam lomba yang dilaksanakan dengan tema “Kita Lahirkan Generasi Milenial Yang Beriman, Cerdas dan Bertakwa serta Mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh Agamis Mandiri Unggul dan Sejahtera,” tersebut, hadir Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Arpin, serta para Camat se Kabupaten Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut, yang bertujuan menghidupkan generasi milenial yang cerdas bertakwa dan beriman dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera.

“Tentunya upaya kami untuk menciptakan dan mewujudkan generasi penerus yang akan datang, sedini mungkin, agar mereka bisa memiliki kemampuan, kemudian memiliki pehamaman tentang agama yang baik, dan tentunya ini adalah proses regenerasi karena kedepan nanti mereka inilah yang akan mengganti tugas-tugas dan pengabdian kita,” kata Bupati.

Selain itu lanjut Bupati, melalui lomba yang dilakukan akan memasyarakatkan nilai dan syiar agama Islam, dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan ajaran Islam serta mensyiarkan dakwah Islam,
guna membangun masyarakat cerdas, bertakwa dan berakhlakul karimah.

“Lomba yang diikuti oleh anak-anak yang berusia 15 tahun kebawah, yang mungkin saja masih bersekolah di Madrasah, Pondok Pesantren atau
Sekolah umum lainnya, merupakan salah satu dari pelaksanaan Program 55 Aksi Bupati yang telah kami canangkan, dimana pada Program Aksi kesatu yaitu Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur’an. Dimana kita ingin seluruh anak di Kabupaten Tanggamus yang beragama Islam itu dapat lancar membaca Al-Qur’an”.

“Terlebih di ajang lomba Da’i seperti ini, selain sudah
lancar dan hafal Alqur’an juga dapat mengamalkannya, ditambah lagi sudah dapat untuk di dakwahkan kepada khalayak ramai, seperti yang dilakukan pada hari ini,” terang Bupat

Bupati berharap kegiatan ini dapat
lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial dan silaturahmi diantara kita, untuk saling menimba ilmu satu dengan yang lainnya.

“Dengan cara pandang seperti itu, diakhir lomba, baik yang kalah maupun yang menang dapat tetap saling tersenyum dan dapat duduk bersama sebagai keluarga,” ujar Bupati.

Sementara Kabag Kesmas Arpin, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba diikuti perwakilan kecamatan yang mengirimkan masing-masing satu orang Da’i Cilik, yang berusia antara 7 tahun sampai dengan 15 Tahun.

“Adapun hadiah untuk Juara I 1,5 Juta Rupiah, Juara II 1 Juta dan Juara III 750 Ribu, serta Piala dan Piagam dari Bupati,” jelasnya. (Rls).

Comment