Beranda Daerah Workshop PDDCCT Di TuBaBa

Workshop PDDCCT Di TuBaBa

29 views
0

TuBaBa, Cyberkatulistiwa.com – Workshop Pengelolaan Dana Desa Yang Cepat,Tepat, dan Terpadu (PDDCCT),Sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi COVID-19.

Tulang Bawang Barat (TuBaBa), Dana yang dikelola oleh Tiyuh saat ini, disatu sisi jadi ladang berkah bagi Tiyuh, namun disisi lain jadi tantangan Tiyuh meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan, sebagaimana yang telah diamanatkan peraturan perundang-undangan, supaya terwujud tata kelola keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE., MM di hadapan para Camat dan Kepala Tiyuh di Lingkup Pemkab Tulang Bawang Barat pada acara Workshop Pengelolaan Dana Desa Yang Cepat, Tepat, dan Terpadu sebagai Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, yang berlangsung di Ruang Rapat Umum Bupati setempat. Panaragan (05/11/2020).

Untuk diketahui Data upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Pemerintah Tiyuh juga telah melakukan upaya pencegahan melakui Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan mendesak untuk pembelian masker, rumah isolasi, tempat cuci tangan, handsanitizer, penyemprotan desinfektan, dan sabun cuci tangan, operasional relawan covid-19 dan lain-lain.

Workshop yang mengusung tema pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat, dan terpadu sebagai upaya penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19, dihadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Anggota DPR-RI, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala OPD terkait dan beberapa Kepala Tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Iwan/Kominfo).

Comment