Beranda Daerah Kodim 0411/LT Selenggarakan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0411/LT Selenggarakan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika

224 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com Komando Distrik Militer 0411/LT menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika, SMA Taruna Gajah Mada dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan di Makodim 0411/LT Jalan Veteran No.29 Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat. Selasa (03/11/2020).

Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han memimpin langsung kegiatan yang melibatkan unsur pembina dan pelatih diantaranya Plh Pasiter Kodim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto, Anggota Staf Ter Pelda Gartoyo, Babinsa Koramil 411-05/Punggur Serka Jal Apri, Babinsa Koramil 411-14/Padangratu Serka Ahmad Solehudin, Babinsa Koramil 411-03/ MS Sertu Sugiono, Babinsa Koramil 411-15/ Kalirejo Sertu Een Setiyono, Babinsa Koramil 411-11/TB Serda Hendra dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) SMA Taruna Gajah Mada Metro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan penerapan protokol disiplin kesehatan dan diisi dengan materi pembentukan karakter, wawasan kebangsaan serta praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kegiatan kebersamaan/korsa di lingkungan sesama rekan.

Dandim 0411/LT dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan Pramuka telah menjadi salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional yang dapat menarik seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dalam menuju cita-cita bangsa yang mulia.

Dijelaskannya, semua peserta memiliki peluang untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, oleh karena itu perlu mendapatkan pembekalan dan pembinaan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap, adik-adik pramuka semakin meningkat dalam hal kedisiplinan, faham dan menguasai materi baris-berbaris serta memiliki wawasan kebangsaan, semua itu adalah bagian dari dasar-dasar kepramukaan yang berkarakter,” jelas Dandim alumni Akmil 2001 ini.

Dandim juga menambahkan bahwa Pramuka merupakan salah satu wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, memiliki jiwa kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan serta memiliki disiplin yang tinggi dan patuh terhadap hukum.

“Jadilah remaja yang aktif, kreatif, inovatif, enerjik dan hindari bahaya Narkoba sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Pada kesempatan selanjutnya peserta kegiatan pelatihan mendapatkan masker secara gratis dan diberikan kesempatan untuk mengimplementasikan pemakaian masker kepada pengguna jalan di depan Makodim 0411/LT sebagai wujud kepedulian terhadap gerakan sosial pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Metro. (rls/bibie).

Media Center Kodim 0411/LT

Comment