Beranda Daerah Lampung Timur Bupati Lamtim Prioritaskan Produk Lokal, Guna Tingkatkan Penghasilan Warga Lamtim

Bupati Lamtim Prioritaskan Produk Lokal, Guna Tingkatkan Penghasilan Warga Lamtim

52 views
0

LAMTIM, Cyberkatulistiwa.com – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari sarankan untuk kebutuhan masker di kabupaten Lampung Timur tidak perlu memesan dari luar kabupaten, cukup memberdayakan hasil produksi Industri rumahan yang di lakukan kelompok masyarakat Lampung Timur itu sendiri, yang beralamatkan di Desa Sribhawono, Kecamatan Sribhawono.

“Kita nggak perlu impor masker di luar Kabupaten, kita cukup perdayakan industri rumahan yang ada saja. Di beberapa kecamatan banyak yang produksi masker sendiri, salah satu contohnya di Bandar Sribhawono ini sendiri,” kata Zaiful saat mengunjungi industri rumahan, Jum’at (17/4/2020).

Bupati Zaiful mengapresiasi Industri Rumahan bisa memperkerjakan warga setempat akibat dampak sosial dari pandemi Covid-19 ini karena hal itu bisa menambah penghasilan tambahan.

Nanang pemilik industri rumahan tersebut mengatakan bahwa saat ini dia memperkerjakan 60 orang, dalam sehari bisa memproduksi masker sekitar 300 lusin.

“Produksi maskernya sebagian besar diambil oleh pemda Lampung Timur dan pemesan dari luar kabupaten. Dalam perharinya pekerja juga bisa mendapatkan upah penghasilan hingga 100ribu,” tuturnya. (*)

Comment