Beranda Daerah Lampung Timur Bupati Lamtim Hadiri Utsawa Dharma Githa (UDG) Tingkat Provinsi Lampung IX

Bupati Lamtim Hadiri Utsawa Dharma Githa (UDG) Tingkat Provinsi Lampung IX

76 views
0

Lampung Timur, Cyberkatulistiwa.com – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari memberi Sambutan dalam acara Pelaksanaan Utsawa Dharma Githa (UDG) Tingkat Provinsi Lampung IX yang di pusatkan di Lapangan Krisna Duta, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Minggu (15/12/2019).

Hadir pula dalam acara itu, Anggota DPR RI Komang Koheri, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, serta Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Suhaili, Mewakili Yang Mulia SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke 23 Dalom Marga Djaya Diningrat, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Junaidi, Kepala Kantor Kementrian Agama, Karwito, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Timur, I Ketut Budiase, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati, Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo beserta Forkopimcam, Ketua Panitia, Nengah Pasek dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Sebagai informasi, Utsawa Dharma Githa kali ini mengangkat tema “Literasi Umat Hindu Menjadi Unggul dan Berintegritas”. Sementara itu untuk pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan hari ini Minggu 15 Desember 2019 sampai dengan Senin esok hari.

Pada moments itu, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto memberikan semangat kepada para peserta lomba untuk memberikan yang terbaik dalam acara Utsawa Dharma Githa tingkat Provinsi Lampung yang ke 9 ini.

“Atas Nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur selaku tuan rumah, Lembaga Pengembangan Dharma Githa Provinsi Lampung dan Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung yang telah bersinergi untuk terselenggaranya kegiatan ini. Dan selamat berutsawa atau berlomba untuk seluruh utgatra dan utgatri, jadilah yang terbaik pada Utsawa Dharma Githa tingkat Provinsi Lampung yang ke 9 ini”, ujarnya.

Ditempat yang sama, senada dengan apa yang di sampaikan oleh Sekda Provinsi Lampung, Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari juga memberikan semangat kepada para peserta khususnya yang berasal dari Lampung Timur untuk dapat menampilkan yang terbaik demi membawa nama baik Kabupaten Lampung Timur.

“Perlu kami menyampaikan bahwa setiap ada event dan kegiatan Lampung Timur biasanya selalu menjadi juara, oleh karena itu harapan kami kepada para peserta asal Lampung Timur agar tetap menjadi juara umum di setiap kegiatan dan pertandingan. Pemerintah Lampung Timur akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada kontingen asal Lampung Timur”.

Tak lupa pula Zaiful berharap dalam Utsawa Dharma Githa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 ini, para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami berharap dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 ini, para peserta dapat memberikan prestasi yang sangat baik dalam even tersebut. Namun yang paling khusus lagi bahwa para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti lomba, menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara tersebut”.

Untuk diketahui, acara yang dibuka dengan dilakukannya pemukulan gong sebayak 9 kali itu melombakan beberapa kategori antara lain, Utsawa Membaka Sloka, Utsawa Membaca Phalawakya,  Utsawa Membaca Kakawin, Utsawa Dharma Wancana Bahasa Indonesia, Utsawa Dharma Wancana Bahasa Inggris, Ustawa Nyayian, Ustawa Paricara (Debat Keagamaan Hindu Exibisi), Ustawa Menghal Sloka.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Bupati Lampung Timur beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menari bersama dengan persatuan ibu-ibu Hindu Dharma Kabupaten Lampung Timur. (Red/bibie/Humas-Kominfo).

Comment