Beranda Daerah Kota Metro HUT Pramuka Ke-58, Pramuka Di Kota Metro Lounching E-KTA Pramuka Online Pertama...

HUT Pramuka Ke-58, Pramuka Di Kota Metro Lounching E-KTA Pramuka Online Pertama Di Indonesia

700 views
0

METRO, Cyberkatulistiwa.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro dalam rangka memperingati HUT Pramuka Ke-58 Kwarcab Pramuka Kota Metro Adakan Acara Pramuka Expo Tahun 2019 di Lapangan Samber Park Kota Metro, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019 dibuka diawali dengan diadakannya Upacara Hari Pramuka yang dipimpin langsung oleh Ka.Mabicab Kota Metro Hi.Achmad Pairin, Sos dan dihadiri oleh Ka.Kwarcab Kota Metro Ana Morinda, Sekda Kota Metro, Waka Polres Kota Metro, Komandan Kodim Kota Metro, Waka I Kwarcab Kota Metro Ria Andari, Ka. Gudep Se-Kota Metro, para peserta dari Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega Se-Kota Metro, serta para tamu undangan.

Kegiatan Pramuka Expo Pada Tahun 2019 ini di laksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 22 September 2019 dilapangan Samber Park Kota Metro. Pada Pramuka Expo Kali ini Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro Melakukan :
LAUNCHING PELUNCURAN E-KTA PRAMUKA ONLINE yang menggunakan Barkot dan satu – satunya Kota Metro yang meluncurkan E-KTA PRAMUKA ONLINE Se-Indonesia.

Kegiatan Pramuka Expo Kota Metro yang diikuti peserta dari sekolah – sekolah yang ada di Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Timur, yang mengagendakan acara :
1. Upacara HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019
2. Peluncuran E-KTA Pramuka Online
3. Pembukaan Bazar Siaga
4. Pentas Budaya
5. Giat Prestasi
6. Malam Apresiasi Dan Penutupan Pameran.

Di Sela Acara saat diwawancarai awak Media Cyberkatulistiwa.com Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Pramuka Kota Metro Kak Ana Morinda mengatakan ” Anak-anak kita dari tingkat SD, SMP, mencapai 80% menjadi pramuka aktif dengan ditandai dengan pendaftaran E-KTA digital ini dan SMA, Universitas sekitar 30% – 40% memilih menjadi pramuka aktif dari jumlah mahasiswa”, terangnya.

“Kak Ana juga menerangkan kenapa pramuka penting, karena di zaman global ini yaitu pertama Bahasa dan Kemampuan tekhnologi dan itu semua dilatih di pramuka, Kemampuan disiplin, Leadership, Bahasa dan kemampuan tehnologi sehingga dapat mempersiapkan Anak – anak kita, generasi penerus bangsa di kancah Dunia”, tegasnya.

Kak Ana juga menjelaskan “di HUT Pramuka Ke-58 ini Pramuka Kota Metro menggelar Acara Lounching Kartu E-KTA Pramuka Online dan ada yang teristimewa dari kartu ini adalah dilengkapinya dengan Kode QR/ Kode BARCODE yang nantinya setiap anggota dengan menggunakan Handphone nya yang sudah mempunyai fasilitas scaner untuk mengetahui data mereka, apakah mereka sudah terdaftar atau belum di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro dan yang terpenting adalah Baru Kota Metro – Lampung satu – satunya di Indonesia yang baru mengeluakan kartu seperti ini”, tegasnya.
(Bibie).

Comment