Beranda Daerah Tulang Bawang Barat Mimpi Warga Tiyuh Gunung Menanti Punya Jalan Bagus Dan Jaringan Internet

Mimpi Warga Tiyuh Gunung Menanti Punya Jalan Bagus Dan Jaringan Internet

50 views
0

TUBABA, Cyberkatulistiwa.com – Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, berharap Tower Telekomunikasi bisa menambah pakapasitas sinyal celluler baik pun kapasitas sinyal 4G di Tiyuh nya, Sabtu 14 September 2019.

Hariyanto Kepalo Tiyuh Gunung Menanti mengatakan, warganya mengeluh kan sinyal celluler dan sinyal internet 4G di karenakan baik untuk menghubunggi dan sms sangat sulit sakali apa lagi sinya internet 4G, sehingga Hariyanyo meminta pembenahan di infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) sebuah infrastruktur telekomunikasi Tower Grup sehingga warganya bisa merasakan kemudahan mendapatkan sinyal Celluler serta internet 4G.

“Harapan saya mewakili seluruh masyarakat Gunung Menanti kepada pemerintah daerah atau perusahaan tower grup untuk dapat menambah daya sinyal Celluler dan internet tower telekomunikasi di lingkungan Tiyuh Gunung Menanti”. Ungkapnya

Ia menambahkan, apabila warganya ingin berkomunikasi menggunakan Celluler atau internet maka harus mencari tempat-tempat tertentu di sekitar Desa tersebut yang memiliki sinyal atau jaringan.

“Kurang lebih ada 900 Kepala Keluarga(KK), 2,965 jiwa, serta 1,425 Hektar luas wilayah yang ada di Tiyuh Gunung Menanti. Tiyuh Gunung Menanti sendiri berbatasan dengan Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar untuk bagian Utara, untuk sebelah Barat berbatasan dengan Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar, Bagian Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah serta bagian Selatan berbatasan dengan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara”. Jelasnya

Sementara itu ditempatkan terpisah Sukri warga Tiyuh Gunung Menanti mengatakan, untuk jaringan Celluler atau internet di Tiyuh kita ini memang lah susah apalagi untuk internet hampir tidak ada sama sekali.

“Tiyuh kita memang termasuk Tiyuh pelosok yang berbatasan dengan Kabupaten lain, untuk infrastruktur jalan pun kami tidak pernah merasakan yang sedikit bagus apalagi untuk internet selama saya tinggal di Tiyuh ini belum pernah merasakan menggunakan internet dengan nyaman serta lancar”. Tutur Sukri (IWAN).

Comment