Beranda Daerah Lampung Timur Ketua PKK Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari Serukan Peduli Lingkungan

Ketua PKK Lampung Timur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari Serukan Peduli Lingkungan

473 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Lampung Timur – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, beserta tim melakukan rapat rencana kegiatan administrasi TP PKK di Kantor PKK di Komplek Perkantoran Pemda Lamtim, Jumat, 05/07/2019.

Hj. Putri Ernawati, ST. MM
Hj. Putri Ernawati, ST. MM

Dalam rangka rencana kegiatan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TM PKK) yang telah direncanakan ini akan mengoptimalkan kembali dalam agenda yang akan digerakan oleh TP PKK Kabupaten Lampung Timur semakin gencar melakukan pembentukan rencana-rencana untuk Lampung Timur agar Asri dan Bersih.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, hadir pula Ketua NGO Die Jugend Lampung Wahyu Prasetyo juga Aktivis NGO Internasional alumni dari German mengajak serta menyusun kegiatan kembali dalam penghidupan program penanaman penghijauan untuk Lampung Timur yang Asri dan Bersih.

Pembinaan ini akan ditujukan kepada para pengurus PKK Se-Lampung Timur dengan tujuan agar PKK juga peduli dengan Lingkungan Hidup agar setiap kader PKK di desa menjadi contoh anak muda dan masyarakat agar selalu menjaga alam dan lingkungannya agar asri dan bersih.

Dengan amanat dari Undang-Undang Nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, menyebutkan bahwa semua warganegara mempunyai hak dan kewajiban untuk terlibat di pengelolaan sampah, Sehingga sampah merupakan salah satu prioritas pembangunan di Indonesia dan tahun 2030, ditargetkan bahwa Indonesia harus Bebas dari Sampah.

“Disini PKK Lampung Timur sangat mendukung penuh dengan rencana kegiatan lampung timur agar asri dan bersih karna Lampung Timur ada salah hutan yang dilindungi oleh negara dengan Naungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH) agar hutan tersebut selalu asri dan bersih”, Ujarnya.

Kabupaten Lampung Timur sendiri telah berhasil menoreh banyak prestasi khususnya di bidang PKK, seperti pada bulan September tahun 2016 berhasil menjuarai lomba Toga (Tanaman Obat Keluarga) tingkat Nasional, Juara Dua Lomba UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) TK Aba, serta juara satu Administrasi TP PKK di tahun 2017. (Red/bibie)

Comment