Beranda Berita Sekda Tanggamus Gelar Rapat Terbatas Pengurus Harian Forum Komunikasi Tenaga Insentif (FKTI)

Sekda Tanggamus Gelar Rapat Terbatas Pengurus Harian Forum Komunikasi Tenaga Insentif (FKTI)

55 views
0

Cyberkatulistiwa.com, Tanggamus -Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis sekaligus selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Tenaga Insentif (FKTI) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat terbatas bersama jajaran Pengurus Harian FKTI di rumah Dinas Sekda, Jum’at (31/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Sarjio beserta Pengurus Inti FKTI Tanggamus yang mewakili dari seluruh Dinas/Instansi di Lingkungan Kabupaten Tanggamus, serta beberapa unsur Pengurus Tenaga Insentif baik di Lingkungan Kantor Kecamatan,  Dewan Guru, Tenaga Tehnis di UPT Pendidikan,Kesehatan,Penyuluh Pertanian serta Tenaga Insentif Lainnya.

Kegiatan tersebut membahas seputar masalah pemberdayaan secara optimal kinerja Tenaga Insentif dilingkungan Dinas instansi tempat bekerja, serta bagaimana tenaga insentif dapat mengembangkan kompetensi dibidangnya masing-masing sehingga akan memberikan dampak kemajuan daerah melalui kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Selain itu juga dibahas masalah Persiapan untuk  mengadakan Acara Halal Bil Halal Di Kalangan Karyawan Tenaga Kerja Sukarela atau Tenaga Insentif di Kabupaten Tanggamus sekaligus Pengukuhan dan penyerahan Kartu Anggota Secara Simbolis.

Perlu diketahui bahwa FKTI ini secara kelembagaan organisasi menaungi beberapa organisasi Tenaga insentif atau Tenaga Sukarela (TKS) yang ada di Tanggamus sehingga berhimpun menjadi satu dibawah Payung FKTI Tanggamus seperti Persatuan Guru Honor Murni, TKS Persatuan Perawat Nasional Tanggamus, Forum Penyuluh Pertanian, serta organisasi TKS lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Dalam arahannya Sekda mengatakan silahturrahmi sejatinya harus dijalin terus antar semua Tenaga Insentif atau TKS yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Tenaga Insentif atau TKS diharapkan dapat mengoptimalkan kemampuannya sebagai pelaksana yang berkompetensi pada dinas masing-masing.

Sehingga menjadi salah satu Pilar Pembangunan dan Kemajuan Pemerintah Kabupaten Tanggamus itu sendiri.

Tenaga Insentif juga bisa menyampaikan usulan usulan yang menjadi keluhan anggotanya bukan kepentingan individu tertentu tetapi terutama hal yang menyangkut kepentingan bersama dengan cara beretika. Kata sekda

“Untuk itu saya mengharapkan agar TKS bisa menjadi salah satu Pilar Kemajuan Daerah di Kabupaten ini” Ungkap Sekda (rls humas)

Comment